Breaking News:

Terima Kunjungan KSAD Malaysia, Jenderal Dudung Abdurachman Bahas Peningkatan Kerja Sama Militer

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan KSAD Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan KSAD Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain di Mabesad pada Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan KSAD Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerja sama bidang militer antara Angkatan Darat Malaysia dengan TNI AD.

Dalam sambutannya, Dudung menyampaikan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia sudah terjalin erat karena keduanya merupakan negara sahabat dalam satu kawasan.

Hal tersebut, kata Dudung, terlihat dari kerja sama di bidang militer misalnya latihan bersama yang sering dilakukan kedua negara.

"Selain kerja sama dalam bidang latihan, KSAD berharap ke depan kerja sama dapat ditingkatkan dalam bentuk kegiatan lain, seperti kegiatan sosial di wilayah perbatasan kedua negara, penanggulangan bencana dan lainnya," tulis dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Senin (6/12/2021).

Melalui berbagai kegiatan sosial, diharapkan baik TNI AD maupun Tentara Malaysia betul-betul semakin dicintai masyarakat di kedua negara tersebut.

Baca juga: Kadispenad Jelaskan Maksud Pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman soal Mempelajari Agama

Sementara itu Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat, dengan penuh rasa persaudaraan dari Dudung beserta jajaran.

Ia berharap hubungan persahabatan kedua negara antara Indonesia dan Malaysia dapat lebih ditingkatkan khususnya dalam bidang kemiliteran.

“Hubungan bilateral antara TNI AD dengan Tentara Malaysia sudah terjalin dengan baik sejak 1958, yang mana sampai saat ini kerja sama tersebut telah memainkan peranan amat penting dalam pembentukan rangkaian keselamatan bagi kedua negara,” kata dia.

Baca juga: Tutup Dikreg Seskoad, Jenderal Dudung Abdurachman: Jadi Perwira Harus Punya Imajinasi dan Inovasi

Dalam lawatannya ke Indonesia KSAD Malaysia juga akan melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved