Breaking News:

BPIP Ajak Elemen Bangsa Gotong Royong Bantu Korban Terdampak Gunung Semeru

Menurutnya, dengan solidaritas kemanusiaan dipastikan akan meringankan beban para korban korban terdampak Gunung Semeru.

Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Benny Susetyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada anak-anak bangsa untuk bergotong royong untuk membantu warga terdampak letusan Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur.

Menurutnya, dengan solidaritas kemanusiaan dipastikan akan meringankan beban para korban korban terdampak Gunung Semeru.

"Solidaritas kemanusian memangil anak bangsa untuk membantu saudara kita yang terkena dampak letusan gunung semeru," kata Benny Susetyo dalam keterangannya, Selasa (7/12/2021).

Tidak hanya masyarakat dan relawan, ia juga mendorong kepada unsur pemerintah, BUMN, swasta untuk berbondong membantuk para korban sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Baca juga: Stafsus BPIP: Mari Lakukan Habituasi Pancasila

"Kita yakin dengan gotong royong dan kebersamaan semua unsur akan membantu untuk meringan beban korban," sambungnya.

Di samping itu, ia berharap kepada keluarga korban supaya tabah dan sabar dengan ujian yang dihadapinya, karena dirinya yakin akan ada hikmah dengan musibah atau bencana alam tersebut.

"Kita berdoa untuk para korban bencana alam letusan Gunung Semeru mendapatkan pahala dari Tuhan yang Maha Esa," harapnya.

Gunung Semeru memuntahkan awan panas pada Sabtu, (4/12/2021) pada pukul 15.00 WIB. 

Berdasarkan data yang dihimpun BPIP sampai hari ini 14 orang meninggal dunia, 35 luka berat dan 5. 205 jiwa terdampak.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved