Breaking News:

KSAL Saksikan Demonstrasi Pasukan Khusus Gabungan TNI-Polri Pada Peringatan Hari Armada 2021

demonstrasi Pasukan Khusus gabungan TNI-Polri pada peringatan Hari Armada 2021 di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Demo Gabungan Pasukan Khusus TNI-POLRI Full Mission Profile dan Fun Jump tersebut melibatkan Satkopaska, Taifib, Denjaka, Satgultor Kopassus, Tontaipur Kostrad, Denbravo Paskhas, dan Gegana Brimob pada peringatan Hari Armada 2021 di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya pada Senin (6/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyaksikan demonstrasi Pasukan Khusus gabungan TNI-Polri pada peringatan Hari Armada 2021 di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya pada Senin (6/12/2021). 

Demo Gabungan Pasukan Khusus TNI-POLRI Full Mission Profile dan Fun Jump tersebut melibatkan Satkopaska, Taifib, Denjaka, Satgultor Kopassus, Tontaipur Kostrad, Denbravo Paskhas, dan Gegana Brimob.

Usai menyaksikan demonstrasi Pasukan Khusus Gabungan TNI-Polri, Yudo menyampaikan bahwa Hari Armada RI menjadi sejarah bukti Sinergitas TNI-Polri.

Ia mengatakan pasukan khusus harus terus berlatih, selalu berlatih secara gabungan. 

Latihan semacam itu, kata dia, harus terus dilaksanakan, ditingkatkan.

Dengan demikian, kata dia, profesionalisme prajurit TNI-Polri selalu terjaga dan pada saat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bersifat strategis Pasukan Khususlah yang ada di depan.

“Terus tumbuhkan kebersamaan, terus tumbuhkan persaudaraan, terus tumbuhkan sinergitas demi TNI, Polri, Bangsa dan Negara,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Senin (6/12/2021).

Baca juga: Melaut di Wilayah Perairan Natuna, 6 Kelompok Nelayan Dilaporkan Hilang Kontak

Yudo juga menekankan Armada Republik Indonesia sebagai Pengawal Samudera harus mampu menunjukkan kekuatan yang menggetarkan lawan maupun kawan terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan negara di laut. 

Sebagai Prajurit Jalasena, kata dia, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved