Virus Corona

Kebijakan Jokowi Dinilai Efektif, Penanganan Pandemi Covid-19 Jadi Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo mengambil berbagai kebijakan strategis dalam menekan dampak pandemi Covid-19.

Editor: Hasanudin Aco
Ist
Seminar Indonesia Sehat yang mengangkat tema: Kolaborasi Kolektif Menuju Herd Immunity. 

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Presiden Joko Widodo mengambil berbagai kebijakan strategis dalam menekan dampak pandemi Covid-19.

Diantaranya  dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga akselerasi vaksinasi.

Demi menyukseskan semua kebijakan tersebut, Presiden Jokowi mengajak lembaga-lembaga pemerintah dan masyarakat bersatu melawan pandemi.

Berkolaborasi dan mengambil peran sesuai bidangnya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu, Muhammad Sidiq Djatola mengapresiasi kebijakan kolaborasi yang dilakukan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi.

Baca juga: Bisakah Memprediksi Kapan Akhir Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Pakar Fisika IPB

Menurut Sidiq, langkah tersebut membuat penekanan Covid-19 di Indonesia bisa diatasi.

“Kebijakan ini cukup efektif. Karena saya lihat Pak Jokowi tidak hanya memerintahkan Kapolri atau BIN. Tapi melibatkan semua stakeholder. Dan ini yang kemudian menjadi harapan kita. Melibatkan seluruh stakeholder dan mempercepat hard imunity serta mempercepat selesainya pandemi,” ujar Sidiq, Rabu (29/12/2021).

Menurut Sidiq, Presiden Jokowi sangat paham bahwa menyelesaikan masalah pandemi bukan hanya tugas pemerintah saja.

Tapi, peran seluruh aspek masyarakat juga tak kalah pentingnya.

“Kita tidak boleh menyerahkan masalah ini hanya di pundak pemerintah. Tetapi semua harus ikut bahu membahu. Minimal taat dengan aturan pemerintah, yaitu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga yang dilakukan Pak Jokowi kami sangat support. Dan itu sudah baiklah,” kata Sidiq.

Sidiq mengungkapkan jika KNPI Palu sudah turut berpartisi dan ikut kolaborasi bersama sesuau arahan Presiden Jokowi dalam upaya menyelesaikan pandemi.

Mulai dari melakukan gerakan vaksinasi, hingga pembagian masker.

“Kami, teman-teman KNPI Palu bekerjasama dengan Polda sudah melakukan gerakan vaksinasi untuk masuarakat Palu. Sudah ada empat titik yang kami laksanakan. Kami juga melakukan pembagian masker di beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah,” terang Sidiq.

Lebih lanjut, Sidiq bersama KNPI juga terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan terus menyosialisasikan program-program pemerintah.

Baik sosialisasi secara langsung maupun melalui media masa.

“Kami terus mensosialisasikan program-program pemerintah, seperti mengajak vaksin, menerapkan protokol kesehatan. Kami gunakan media sosial dan spanduk-spanduk di beberapa titik,” pungkas Sidiq.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved