Stafsus Billy Mambrasar Bahas Visi Jokowi Untuk Indonesia Emas

Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar memperlihatkan surat tulisan tangan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 di Merauke

Editor: Wahyu Aji
ist
Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau program Petani Milenial di Papua Barat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar memperlihatkan surat tulisan tangan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 di Merauke, Papua.

Surat yang diberi judul 'Impian Indonesia 2015 - 2085' berisikan harapan-harapan dari Presiden Jokowi untuk Indonesia.

Secara singkat, Presiden Jokowi ingin melihat Indonesia sebagai bangsa unggul yang diikuti dengan kemajuan SDM, Ekonomi dan digital.

Surat Presiden Jokowi tersebut diperlihatkan oleh Billy Mambrasar dalam MGN Summit 2022. Sebuah forum eksklusif tahunan yang diadakan MGN dengan menampilkan pembicara ahli dan handal dari berbagai kalangan.

Mengambil tema 'Bangkit Bersama Maju Indonesia', forum ini merupakan wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi.

Digelar dari tanggal 27 sampai 28 Januari 2022, MGN Summit 2022 mengambil empat isu besar untuk dibahas.

Baca juga: Gelar Rakernas 29-31 Januari, Partai Perindo Siapkan Strategi Khusus untuk Pemilu 2024

Sebagai salah satu kalangan milenial yang memiliki pandangan visioner, Billy Mambrasar tampil pada segmen Our Next Generation: Menuju Indonesia Emas.

Dalam segmen ini membahas tentang pandangan dari tiap narasumber akan visi Indonesia di usianya yang akan genap 100 tahun pada tahun 2045 mendatang.

Dalam visi tersebut, Indonesia dicanangkan menjadi negara maju yang mandiri dengan kehidupan yang makmur juga adil.

Disampaikan pula oleh Billy Mambrasar, bahwa sumber daya manusia (SDM) khususnya dari generasi milenial dan z, merupakan faktor penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Polda Jateng Data Anggota GMBI Jawa Tengah yang Ikut Aksi Demo Anarkis di Polda Jabar

"Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Indonesia Emas yaitu dapat membuat inovasi dalam membantu pemerataan pendidikan dan sebagai agen perubahan dengan membawa energi, semangat dan kreativitas. Saya berharap anak-anak muda yang ingin Indonesia Emas ini tercapai untuk do something, dimulai dari hal-hal yang sederhana dan dekat dengan kita," Jelas putera asli Papua tersebut.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved