KSAD Dudung Pimpin Rapim TNI AD 2022, Bahas Radikalisme hingga Situasi di Papua

Dudung juga menyebut, bahwa Rapim ini akan membahas dan menggelar evaluasi terkait kinerja TNI AD selama tahun 2021.

Istimewa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin rapat pimpinan (Rapim) TNI AD 2022 di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) menggelar rapat pimpinan (Rapim) 2022 di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung Rapim di jajaran TNI AD itu.

Jenderal Dudung mengatakan, bahwa Rapim ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapim TNI-Polri pada Selasa (1/3/2022).

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Ungkap Alasan Brigjen Junior Tumilaar Ditahan

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Dianugerahi Gelar Adat Sasak Prawireng Jayeng Bhuwane Saat Kunjungan ke NTB

Dudung juga menyebut, bahwa Rapim ini akan membahas dan menggelar evaluasi terkait kinerja TNI AD selama tahun 2021.

"Rapim TNI AD yang hari ini akan dilaksanakan salah satunya adalah untuk evaluasi apa yang sudah kita lakukan pada saat tahun 2021, kemudian ada pengarahan dan kebijakan-kebijakan yang saya sampaikan," kata Jenderal Dudung.

Dudung mengatakan, bahwa Rapim ini akan ada penyampaian dari para Pangdam, yakni Pangdam VI Mulawarman, Pangdam IV Diponegoro hingga Pangdam Cenderawasih. 

Dimana, Pangdam IV Diponegoro akan menyampaikan tentang radikalisme.

Kemudian Pangdam VI Mulawarman akan membicarakan tentang food estate dan Pangdam Cenderawasih adalah menyampaikan tentang perkembangan situasi di Papua

"Dan nanti ada penyampaian evaluasi dari Wakasad dan ada kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan di tahun 2022. Oleh saya dan nanti ada pengarahan juga," ucap Dudung.

Baca juga: Cegah Kasus Nurhayati Terulang, Bareskrim Bakal Asistensi Penanganan Kasus Korupsi di Polres

Baca juga: Berkaca dari Kasus Nurhayati, Kabareskrim Pesan Jangan Takut Lapor dan Viralkan Korupsi

Selain itu, Dudung menyampaikan bahwa Ketua Dewan Pengarah BPIP yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri turut memberikan pengarahan terkait materi penguatan nilai-nilai Pancasila.

"Hari ini nanti titik berat yang akan dibahas adalah bagaimana tindak lanjut yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI yang kemarin pada saat Rapim tentang perkembangan situasi saat ini yang sangat berpengaruh, yang harus kita waspadai disampaikan oleh beliau agar hati-hati dengan dampak perkembangan globalisasi," jelasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved