Penanganan Covid

Pemerintah Terus Dorong Vaksinasi Anak Untuk Pulihkan Kegiatan Belajar

Moeldoko menegaskan bahawa pemerintah terus mendorong program vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar.

Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestle Indonesia Siti Sufintri dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani, meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun hasil kolaborasi Kantor Staf Presiden (KSP) dan Nestle MILO di SDN Jati Asih IV, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/03/2022). Dalam kolaborasi ini, Nestle MILO memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk MILO UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko memantau langsung percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Bersama tim Kantor Staf Presiden Kedeputian II, Moeldoko meninjau vaksinasi anak di SDN Jatiasih IV kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Ia menegaskan bahawa pemerintah terus mendorong program vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar yang sempat terdampak pandemi COVID19.

Menurut Moeldoko, sejauh ini pembelajaran secara daring yang dilakukan di masa pandemi belum bisa sepenuhnya menggantikan kualitas pembelajaran tatap muka (PTM).

Jika kondisi ini berlarut-larut, kata dia, dikhawatirkan akan mengancam kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Untuk itu Presiden Joko Widodo memiliki program vaksinasi anak. Targetnya mencapai 26,5 juta anak,” kata Moeldoko.

“Jika seluruh siswa sudah divaksin, sekolah bisa kembali lagi tatap muka. Pendidikan berjalan optimal dan bisa menciptakan generasi yang sejahtera, cerdas, maju, dan kompetitif dengan bangsa maju lainnya,” imbuhnya.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Binda Aceh Genjot Vaksinasi di 22 Kabupaten/Kota

Dalam kesempatan itu, mantan Panglima TNI tersebut memastikan vaksin untuk anak aman. Ia minta para orang tua tidak perlu ragu dan khawatir untuk mendorong putra-putrinya disuntik vaksin. Terlebih pelaksanaan vaksin dilakukan dengan penuh keceriaan, yakni menghadirkan aneka permainan dan menyajikan beragam jajanan.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksin di sini (SDN Jatiasih IV). Anak-anak terlihat tidak takut, bahkan merasa senang dan antusias mengikuti vaksin. Apalagi banyak permainan dan jajanan yang disediakan,” ucap Meoldoko.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved