Kelompok Bersenjata di Papua

Ungkapan Pilu Kekasih Perwira Marinir Gugur Korban KKB di Papua: Bukan Kabar Ini yang Aku Mau

Kekasih Letda M Iqbal terpukul atas peristiwa penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang merenggut nyawa perwira Marinir TNI Angkatan Laut.

Editor: Wahyu Aji
kolase foto (handrover)
Berikut sosok Letda Marinir Mohammad Iqbal, Komandan Pos atau Danpos Satgas Mupe TNI AL yang gugur dalam penyerangan KKB di Kab Nduga, Papua. Letda Mar Moh Iqbal adalah anggota TNI AL yang berasal dari Kab Konawe, Sultra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekasih Letda M Iqbal terpukul atas peristiwa penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang merenggut nyawa perwira Marinir TNI Angkatan Laut tersebut.

Musibah itu membuat dirinya dengan Letda M Iqbal tak bisa lagi bertemu.

Letda M Iqbal adalah prajurit TNI yang gugur akibat diserang KKB Papua.

Letda Marinir Iqbal gugur setelah penyerangan KKB Papua di Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 di Distrik Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022) sore.

Kabar duka yang menimpa Letda Marinir Iqbal membuat sang kekasih merasakan kesedihan mendalam.

Melalui akun Instagramnya @jastintafp, kekasih Letda Iqbal mencurahkan isi hatinya.

"Hai sayang, bukan kabar ini yg aku mau, aku tunggu tlepon kamu yaa... bilang sediri ke aku kalau kamu baik-baik aja @muhammarikbal"

Namun sayang akun Instagram tersebut, kini sudah mengganti username.

Baca juga: Prajurit Marinir Gugur Ditembak KKB, KSAL Perintahkan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

KSAL perintahkan kibarkan bendera setengah tiang

TNI Angkatan Laut dan masyarakat Papua berduka akibat gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kodap III Ndugama.

Dimana, mereka melakukan serangan Satuan Tugas (Satgas) Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI AL di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua, pada Sabtu (26/3/2022). 

Kronologis peristiwa, pada hari Sabtu Tgl 26 Maret 2022  pukul 17.40 WIT, KSTP Nduga pimpinan Egianus Kogoya (Pangkodap III Ndugama) telah melakukan serangan terhadap Pos Quary Bawah Satgas Mupe Yonif 3 Mar Pasmar 2 dengan menggunakan GLM (Grenade Launcher Module)/Pelontar Granat dari dua arah, yaitu dari arah belakang Pasar dan dari arah sungai Alguru.

Mendapat serangan, seluruh personel Satgas yang berjumlah 35 orang pada pukul 17.52 WIT membalas dengan tembakan dan melakukan pengejaran terhadap KSTP.

Baca juga: Jenazah Letda Marinir M Iqbal Danpos TNI AL yang Gugur Karena Ulah KKB Tiba di Kendari Petang Nanti 

Selanjutnya pukul 18.00 WIT Dansatgas memerintahkan 2 Tim Trisula dipimpin Wadandenpursus Kapten Mar Ari Mahendra dan 1 Tim Waltis dipimpin Letda Mar Pujo Pratikno berangkat mengadakan bantuan ke Pos Quary Bawah menggunakan kendaraan 1 truk dan 2 KIA. 

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved