Virus Corona

Mensos Risma Terpapar Covid-19 Sepulangnya dari Riyadh Arab Saudi, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Risma diketahui tertular Covid-19 setelah pulang dari Riyadh, Arab Saudi menghadiri Kongres Kewirausahaan Global (GEC), yang digelar di Riyadh.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan arahan kepada peserta pelatihan manajemen command center di gedung Kemensos, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/12/2021). Kementerian Sosial (Kemensos) berencana membangun Command Center untuk menangani permasalahan sosial hingga penanggulangan bencana. Nantinya, command center akan terhubung dengan setiap balai milik Kemensos di berbagai daerah menggunakan radio komunikasi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan Risma diketahui tertular Covid-19 setelah pulang dari Riyadh, Arab Saudi.

Risma menghadiri Kongres Kewirausahaan Global (GEC), yang digelar di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, pada akhir Maret lalu.

"Sebelum weekend sepulang dari Riyadh acara GEC. Beliau saat ini sedang isolasi mandiri, baru mulai tanggal 2 April yang lalu," ujar Harry saat memberikan sambutan Rakornas dalam Upaya Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Mensos Risma Siap Fasilitasi Pekerja Migran Indonesia yang Berniat Pulang ke Tanah Air

Risma diketahui mengidap Covid-19 pada 2 April lalu setelah menjalani pemeriksaan oleh dokter pribadi.

Sedianya Risma menghadiri secara langsung Rakornas dalam Upaya Penghormatan, Pelindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas.

Namun, dia harus menjalani isolasi mandiri untuk proses pemulihan.

"Saya sampaikan permohonan maaf, semula ibu Menteri Sosial akan menghadiri langsung, saya sudah dapat disposisi dari beliau. Beliau sangat berkomitmen," ungkap Harry.

Harry meminta doa seluruh pihak agar Risma kembali sembuh dari Covid-19.

Menurut Harry, Risma memiliki komitmen yang sangat besar kepada masalah disabilitas.

"Mohon doanya sekiranya ibu menteri Tri Rismaharini untuk segera pulih kembali sehat wal afiat dan bergabung dengan kita dalam bekerja dan melanjutkan perjuangan untuk memajukan upaya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak disabilitas," kata Harry.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved