Di Tanah Suci, Salim Segaf Panjatkan Doa Untuk Keselamatan Bangsa dan Para Pemimpin Negeri

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf al-Jufri melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

ist
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf al-Jufri  bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta jajaran elit PKS di Tanah Suci Makkah dan Madinah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf al-Jufri melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Salim Segaf secara khusus memimpin doa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Ia juga mendoakan agar rakyat Indonesia diberikan kemudahan dalam menghadapi berbagai problematika tanah air mulai dari masalah pandemi, ekonomi, dan pemenuhan kebutuhan pokok. 

Tak lupa, Salim Segaf mendoakan para elit pemimpin bangsa diberikan iradah untuk melahirkan kebijakan yang pro rakyat dan jauh dari perilaku mengeruk keuntungan pribadi. Bangsa Indonesia bersatu dan jauh dari upaya pecah belah.

Doa khusus tersebut dilantunkan saat Menteri Sosial RI 2009-2014 itu berada di Masjid Quba, Masjid pertama yang didirikan Rasulullah SAW.

"Yaa Allah, jadikanlah negeri kami (Negara Kesatuan Republik Indonesia) penuh damai, aman, tenteram dan sejahtera. Yang selalu mendapat perlindungan dari-Mu. Berikan hidayah kepada para pemimpin bangsa untuk menuruskan niat dan tetap istiqamah dalam membangun negeri yang sama-sama kita cintai," ucap Salim dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/4/2022).

Salim Segaf tampak didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Eks Duta Besar RI Untuk Saudi Arabia dan Kesultanan Oman ini berdoa agar Indonesia senantiasa dijaga dari bala dan musibah, senantiasa aman dan damai terutama selama bulan suci ramadhan ini.

Baca juga: Salim Segaf Tegaskan Komitmen PKS Kembalikan Kedaulatan Pangan

"Jauhkan bangsa dan negara kami dari segala bala dan  musibah. Berikan saudara-saudara kami (yang sedang berjuang) di negeri tercinta taufik dan hidayah-Mu. Berikan kesejahteraan dan keamanan di bulan Ramadhan yang mulia ini. Berikan kekuatan, persatuan, dan kekokohan dalam membangun negeri dan meluruskan penyimpangan yang terjadi," seru Salim.

Khusus kepada kepada generasi muda, Salim mendoakan: "Bagi mereka yang sedang menuntut ilmu (para mahasiswa dan pelajar) mudahkan mereka untuk menyerap ilmu dan menerapkannya," pintanya.

Kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan, Salim berdoa agar diberikan jalan keluar.

Sebagai penutup, Salim berharap agar Indonesia terhindar dari perpecahan dan segala upaya pecah belah bangsa.

Baca juga: Jazuli Instruksikan Legislator PKS Harus Makin Menyatu dengan Masyarakat

"Yaa Allah Yang Mahamulia dan Mahaperkasa, jauhkan bangsa kami dari gejala keretakan sosial-politik. Bagi mereka yang memiliki niat buruk bagi bangsa kami, Yaa Allah, luruskan motivasinya dan cegahlah agar tidak menimbulkan keburukan. Terimalah ibadah kami, puasa dan shalat kami, sedekah dan zakat kami. Ridhailah segala pengorbanan bangsa kami," pungkas Salim Segaf.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved