Bos Jababeka: Kolaborasi Lintas Sektor Jembatani Kesenjangan Sosial

Chairman Group Jababeka yang juga Pendiri President University Setyono Djuandi Darmono bicara mengenai kesenjangan sosial

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
ist
Chairman Group Jababeka yang juga Pendiri President University Setyono Djuandi Darmono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chairman Group Jababeka yang juga Pendiri President University Setyono Djuandi Darmono bicara mengenai kesenjangan sosial masih menjadi persoalan di Indonesia.

Katanya, pendidikan berperan penting dalam mengatasi kesenjangan sosial.

“Di Indonesia, kesenjangan sosial bukan hanya terjadi pada kelompok the have and the have not, tetapi juga pada the know and the don’t know,” tutur SD Darmono saat dies natalis ke-20 President University, dikutip Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Jababeka Ringankan Beban Ekonomi 13 Desa di Kawasan Industri Cikarang

“Ada mereka yang mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan ada yang tidak. Ini membuat kesenjangan sosial menjadi semakin lebar,” papar dia.

Untuk membantu mengatasi kesenjangan tersebut, pihaknya melalui President University memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Kalau dihitung-hitung sejak awal beroperasi, beasiswa yang diberikan PresUniv mungkin sudah mencapai Rp 2 triliun. Memang tidak semuanya dalam bentuk tunai, tetapi ada yang in kind, seperti pemotongan biaya kuliah, biaya asrama, dan berbagai biaya lainnya,” lanjutnya.

Baca juga: Jababeka Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai di Maluku Utara

Hal itu, menurutnya, sesuai misi President University yakni mencerdaskan bangsa.

“PresUniv kami wakafkan untuk menjadi milik publik. Milik negara. Jadi, PresUniv adalah milik Presiden Republik Indonesia, siapapun presidennya,” tutur SD Darmono.

ia juga berkisah tentang kilas balik 20 tahun pendirian PresUniv.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved