Lebaran 2022

Polisi Fokus Urai Kemacetan di Objek Wisata di Hari Kedua Lebaran

Polri fokus melakukan pengamanan di tempat objek wisata pada hari kedua Lebaran hari ini, Selasa (3/5/2022).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Mario Christian Sumampow
Antrean pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri fokus melakukan pengamanan objek wisata pada hari kedua Lebaran hari ini, Selasa (3/5/2022).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan pengamanan itu bertujuan untuk mengurai potensi kemacetan masyarakat yang menyerbu sejumlah objek wisata.

"Lebaran kedua konsentrasi kepolisian selain jalur tol, kami juga fokus pada lokasi tempat-tempat wisata, baik di dalam kota, maupun di luar kota. Dari Polda jajaran fokusnya pengamanan wisata," kata Gatot kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Ia menyampaikan, salah satu fokus objek wisata yang kerap diserbu masyarakat di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Di tempat itu, polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas one way.

Baca juga: Pengunjung TMII Keluhkan Banyaknya Wahana yang Tutup

"Jalur puncak memang diberlakukan 2 arah, tapi nanti melihat situasi di lapangan dari Polres Bogor sudah melakukan one way untuk mengurai," ungkap dia.

Polri, kata Gatot, meminta pengendara mematuhi pengaturan lalu lintas yang dilakukan petugas. Termasuk, mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Jalan Lingkar Gentong Tasik Hari Ini Macet Parah, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang dilaksanakan petugas di lapangan untuk kelancaran, mengurangi kepadatan, tang penting antisipasi cuaca juga, ini jadi pertimbangan supaya berhati-hati di jalan," pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved