Korlantas Polri Pastikan Pelayanan SIM hingga BPKB Kembali Normal Usai Cuti Lebaran

Brigjen Pol Yusri Yunus memastikan layanan Polri terkait kepengurusan SIM, STNK, dan BPKB sudah berjalan normal mulai hari ini, Senin (9/5/2022).

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus memastikan layanan Polri terkait kepengurusan SIM, STNK, dan BPKB sudah berjalan normal mulai hari ini, Senin (9/5/2022).

“Dengan selesainya Operasi Ketupat 2022, kami (Polri) membuka kembali pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, STNK, atau BPKB,” ujar Yusri Yunus dalam keterangan yang diterima, Senin (9/5/2022).

Adapun sebelumnya, Korlantas Polri memberhentikan sementara aktivitas pelayanan SIM baik di Satpas, gerai, ataupun SIM keliling selama periode lebaran Jumat (29/4/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

“Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengurus surat-surat tersebut bisa langsung datang ke lokasi pelayanan terdekat,” katanya.

Yusri menambahkan, telah ada relaksasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di waktu libur dan cuti berama.

Namun, Yusri mengimbau agar masyarakat kembali membuat atau memperpanjang SIM mereka.

“Jadi, memang sudah ada relaksasi jika masa berlakunya habis saat libur kemarin. Masyarakat diimbau segera memperpanjang, karena layanan telah dibuka kembali,” katanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved