Bertemu Pengurus Maspekal, Legislator Golkar Dukung Kualitas Kopi Lintong

St Mula Sihombing berharap ke depan semua pengguna Kopi Lintong harus bekerjasama dan terdaftar di Maspekal.

Penulis: Chaerul Umam
Ist
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Lamhot Sinaga menerima kunjungan Pengurus Maspekal (Masyarakat Pemerhati Kopi Arabica Lintong) di kantornya, Jakarta, Selasa (10/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Lamhot Sinaga menerima kunjungan Pengurus Maspekal (Masyarakat Pemerhati Kopi Arabica Lintong) di kantornya, Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan ini Ketua Maspekal St Mula Sihombing melakukan diskusi sekaligus menyampaikan aspirasi aspirasi langsung kepada Lamhot Sinaga.

St Mula Sihombing berharap ke depan semua pengguna Kopi Lintong harus bekerjasama dan terdaftar di Maspekal.

"Ini kita lakukan sebagai usaha kita dalam menertibkan Kopi Arabica Lintong, selama ini banyak beredar Kopi Lintong palsu. Ini kita lakukan untuk menjaga kualitas Kopi Lintong dan nama baik Humbang Hasundutan sebagai penghasil Kopi Lintong," katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Peradaban Dunia Baru Dimulai Dari Moderasi Beragama

Dia mengatakan saat ini Maspekal sudah terdaftar resmi di Kemenkumham sebagai satu satunya pemegang sertifikat indikasi geografis kopi lintong.

Sementara itu, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga mengapresiasi keberadaan Maspekal ini.

"Sebagai suatu wadah semoga Maspekal ini bisa terus mengharumkan kabupaten Humbang Hasundutan, khususnya kopi Lintong bisa semakin mendunia," ujar Lamhot.

"Kopi Lintong ini merupakan kopi dengan kualitas terbaik, makanya harus kita jaga terus kualitasnya," lanjut Lamhot.

Dalam Kunjungan ini Hadir Pula Sekretaris Maspekal St Harapan Munthe, Bendahara Maspekal St Parlindungan Silaban Spd, dan Sikat Pasaribu Mantan Petinju Nasional dari Humbang Hasundutan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved