Hari Kebangkitan Nasional

Jababeka Morotai Gelar Pameran Lukisan Sambut Hari Kebangkitan Nasional

Jababeka Tbk pengembang Jababeka Morotai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai menyelenggarakan pameran lukisan

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
ist
Pameran lukisan bertema ‘ART Exhibition: Wanderlust Indonesia’. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jababeka Tbk pengembang Jababeka Morotai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai menyelenggarakan pameran lukisan bertema ‘ART Exhibition: Wanderlust Indonesia’.

Pameran ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 yang digelar di President Lounge- Menara Batavia, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 126, Jakarta Pusat.

Sejumlah karya pelukis-pelukis berbakat dtampilkan dari Perupa Jakarta Raya (Peruja) yakni karya Cak Kandar, Nadia Iskandar, Andi Suandi, Novandi, dan Gogor Purwoko.

Baca juga: Bos Jababeka: Kolaborasi Lintas Sektor Jembatani Kesenjangan Sosial

Adapun Cak Kandar merupakan pelukis yang identik dengan lukisan bulu karena sejak tahun 1969 ia sudah mengembangkan lukisan dengan media bulu unggas.

Sedangkan Nadia Iskandar merupakan pelukis wanita yang identik cat air yang baru saja menarik perhatian publik lewat karya lukisannya berjudul Kota.

Kemudian, Andi Suandi merupakan sosok pelukis lukisan abstrak karena sejak awal kemunculannya konsisten mengembangkan lukisan abstrak.

Baca juga: Subholding Gas Pertamina Pasok Gas Bumi ke Kawasan Industri Jababeka

Lalu Novandi, seorang pelukis yang memiliki karakter lukisan yang atraktif dan lebih menonjolkan kontras warna yang tegas. Sedangkan Gogor Purwoko merupakan sosok pelukis yang telah dikenal dengan lukisan gaya abstraknya.

General Manager Jababeka Morotai sekaligus Ketua penyelenggara Pameran Lukisan ART Exhibition:Wanderlust Indonesia Susan Wijaya berharap pameran lukisan bisa memberikan pemahaman akan keindahan Indonesia pengunjung dan membangun optimisme bagi rekan-rekan seniman akibat pandemi.

“Menyambut hari kebangkitan nasional 2022, kami ingin pameran lukisan menjadi tonggak untuk kita semua yang telah lama terdampak pandemi Covid-19 bisa bangkit dan kembali produktif. Total lukisan yang ditampilkan dalam pameran lukisan bersama ini sebanyak 30 lukisan,” terang Susan, di President Lounge, Jakarta.

Sementara itu, Andi Suandi selaku Ketua Perupa Jakarta Raya, menyampaikan kegembiraan sekaligus bangga atas terselenggaranya pameran bersama ini.

Karena hal tersebut merupakan dari visi Peruja sendiri sebagai gerakan budaya.

“Semoga pameran ini memberikan pandangan yang berbeda mengenai aktivitas dan gerakan pelukis yang ada di Jakarta,” terangnya.

KEK Morotai di Provinsi Maluku Utara terus mengembangkan kawasan industri terpadu dan kawasan pariwisata dan bergerak maju.

Hingga 2020, sudah banyak investor asing yang berinvestasi, baik di Kawasan Industri Jababeka Morotai semisal membangun Pusat Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Di kawasan ini juga telah dibangun sejumlah resort baru dan exhibition hall untuk memamerkan karya seni dan budaya di Morotai.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved