Bursa Capres

Ini Alasan Puan Maharani Dapat Dukungan Sejumlah Pihak Maju Pilpres 2024

Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPIS) di Kabupaten Sidoarjo mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju di Pilpres 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
ist
Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di The Sunan Hotel, Solo.  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPIS) di Kabupaten Sidoarjo mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju di Pilpres 2024.

Ketua HIPIS Alfian Nafi’ mengatakan pengalaman yang dimiliki oleh Puan dinilai sudah sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Tokoh muda perempuan yang sudah syarat dengan pengalaman, apalagi mengenai jiwa nasionalismenya dan semangat mengabdi terhadap negara. Mbak Puan sampai saat ini menjadi role model atau barometer tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman,” kata Alfian Nafi selaku Ketua HIPSI Sidoarjo, Selasa (24/5/2022).

Dia menyebut pengalaman baik di bidang legislatif hingga eksekutif menjadi modal kuat untuk Puan di Pilpres 2024.

"Selama menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Mbak Puan tidak hanya mencatatkan namanya sebagai Menteri, tetapi juga ada aksi nyata yang dilakukan oleh beliau. Berbagai program yang disusun dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya program peduli lansia pada tahun 2018. Berbagai program telah banyak dilakukan untuk pengembangan dan pemberdayaan manusia khususnya generasi muda millenial,” kata Alfian.

Hal tersebut, dikatakan Alfian, terbukti pada tahun 2016 mampu menurunkan angka pengangguran hingga menjadi 5.5 persen.

Tidak hanya itu, di tempat lain, dukungan untuk Puan datang dari komunitas Peduli Lansia Lamongan (KPL).

Maulidatun Ni’mah selaku ketua Komunitas Peduli Lansia Lamongan mengatakan bahwa pihaknya baru saja melakukan giat bagi-bagi sembako di beberapa wilayah Kabupaten Lamongan.

Baca juga: Puan Maharani Harap Cabang Mother of Sports Lebih Kinclong di SEA Games 2023

“Bagi-bagi sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian anggota komunitas yang sangat menginginkan agar Mbak Puan maju di pilpres 2024,” ucap Maulidatun.

Dia menilai sosok Puan Maharani dinilai sudah mampu mengemban jabatan presiden. Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang sudah banyak dimilikinya.

Maka, tidak heran apabila terdapat beberapa lapisan masyarakat agar Mbak Puan maju di Pilpres 2024.

"Saat ini Mbak Puan menjadi perempuan pertama Indonesia yang mengisi jabatan ketua DPR RI. Hal ini tentunya bisa dijadikan ukuran bahwa, kepercayaan masyarakat kepada putri mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri sangatlah tinggi," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved