Mudik Lebaran 2022

Muhadjir: Mudik Sukses Angka Kecelakaan Menurun

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pelaksanaan mudik 2022 berjalan cukup baik. Angka kecelakaan mudik menurun dari pada tahun sebelumnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Tribunnews/Jeprima
Jalan Lingkar Gentong yang selama ini menjadi jalur utama di jalan lintas Selatan Pulau Jawa sekaligus jalur utama pemudik dilanda macet parah di hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022) siang hingga sore. Kondisi macet parah ini terjadi pada kedua arah baik di jalur yang mengarah ke Bandung maupun ke Tasikmalaya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pelaksanaan mudik 2022 berjalan cukup baik. Angka kecelakaan mudik menurun dari pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah pada mudik tahun ini angka kecelakaan mengalami penurunan,” kata Muhadjir usai rapat evaluasi mudik 2022 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (24/5/2022).

Selain itu kata Muhadjir angka kecelakaan di tempat wisata turun pada mudik tahun ini. Bahkan menurutnya angka kecelakaan fatal di tempat wisata bisa dikatakan nol.

Kecelakaan yang mendapat sorotan pemerintah yakni robohnya seluncuran Kenjeran Park atau waterpark Kenjeran di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Kejadian yang cukup mendapatkan perhatian cuma satu yaitu di kenjeran Park di Jawa Timur ada Robohnya  Waterboom untuk tempat pelorotan anak-anak dan ada 16 yang mengalami luka tetapi Alhamdulillah tidak ada satupun yang meninggal,” katanya.

Baca juga: Menteri PMK: 6 Indikator Kesuksesan Mudik Tercapai dengan Memuaskan

Kejadian tersebut kata Muhadjir saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Ia sudah mendatangi para korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

 “Saya juga langsung mengecek di lapangan di tempat-tempat rumah sakit semuanya sudah ditangani dengan baik,” tuturnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved