Tutup Acara Festival Kopi, Djarot Minta Pengunjung Tetap Mencintai Indonesia

Acara penutupan Festival Kopi Tanah Air berlangsung secara meriah di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Acara penutupan Festival Kopi Tanah Air berlangsung secara meriah di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara penutupan Festival Kopi Tanah Air berlangsung secara meriah di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022) sore.

Ribuan orang memadati area Parkir Timur meski hujan mengguyur.

Sejumlah penyanyi nasional juga ikut meramaikan kegiatan yang memecahkan rekor MURI dalam kategori uji rasa dan sulang kopi massal itu.

Para penyanyi itu di antaranya ialah Marcell Siahaan dan HiVi!.

Pada acara itu, hadir juga di atas panggung menyampaikan sambutan penutupan, antara lain Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua BKN PDIP Aria Bima, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono, dan Bendahara Panitia Sudin.

Djarot Saiful Hidayat mengatakan jajaran DPP PDIP bersyukur Festival Kopi Tanah Air berlangsung lancar dan meriah.

Meski hujan lebat turun, Djarot melihat para peserta rela basah kuyub dan tetap berada di lokasi.

"Saya melihat wajah semua orang tetap bersemangat. Tetap tidak beranjak dari lokasi ini, betul-betul jadi kebanggaan kami," kata Djarot.

Baca juga: Dayak Coffee, Paduan Kopi dan Tanaman Herbal Khas Kalimantan Tengah

Djarot juga berharap semoga penampilan Marcell dan HiVi! bisa menghibur para pengunjung yang hadir dalam acara DPP PDIP itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan kepada pengunjung betapa harus bangganya menjadi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Dewan Pengurus Pusat Partai menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia Festival Kopi Tanah Air yang tiga hari berturut-turut membuat acara ini meriah dan menciptakan gairah dan menikmati kopi Indonesia," ucap Djarot.

Djarot juga bertanya apakah acara seperti ini diharapkan pengunjung digelar sebulan sekali atau tiga bulan sekali.

Para pengunjung pun mengiyakan.

Baca juga: Ini Daftar Pemenang Kompetisi Barista di Festival Kopi Tanah Air

"Setuju," kata pengunjung kompak.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved