BIN Resmikan 2 Fasilitas Berteknologi Canggih, Medical Intelligence dan Smart Campus STIN

Badan Intelijen Negara (BIN) meresmikan dua fasilitas dengan teknologi canggih yaitu Medical Intelligence Wangsa Avatar BIN dan Smart Campus.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
ist
BIN meresmikan dua fasilitas dengan teknologi canggih yaitu Medical Intelligence Wangsa Avatar BIN dan Smart Campus ‘Dr (HC) Ir Soekarno di lingkungan STIN, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) meresmikan dua fasilitas dengan teknologi canggih yaitu Medical Intelligence Wangsa Avatar BIN dan Smart Campus ‘Dr (HC) Ir Soekarno di lingkungan STIN, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Peresmian fasilitas tersebut sebagai upaya BIN terus bertransformasi menjadi lini terdepan keamanan negara. 

Melalui peresmian fasilitas tekonlogi Medical Intelligence dan pengembangan Smart Campus Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), BIN menegaskan kepiawaiannya dengan mengusung teknologi 4.0.

Dalam kesempatan tersebut turut dilantik taruna mula angkatan 18 Asta Dasa Mahasura.

Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan, pengembangan smart campus STIN bisa dilihat dari lahan yang totalnya mencapai 15 hektar.

Fasilitas dengan tingkat teknologi canggih juga diterapkan di smart kampus STIN ini.

“Sebagai sekolah tinggi intelijen yang memiliki beberapa fase menuju one of leading intelligence universities in Asia tahun 2035. Maka, untuk mewujudkan hal tersebut, BIN membangun smart campus yang mengimplementasikan teknologi digital,” kata Budi Gunawan dalam keterangan yang diterima.

“Peresmian smart campus Dr (HC) Ir Soekarno juga sebagai salah satu bentuk implementasi kami. Dimana BIN dituntut bekerja lebih keras, smart, cepat, tepat, akurat, dan lebih kuat,” lanjut dia.

Di dalam smart campus sendiri terdapat smart class yang dilengkapi dengan smart board dan LED untuk presentasi materi pembelajaran.

Kemudian, smart library yang memungkinkan proses peminjaman literatur tercatat secara digital dan bisa mengakses ratusan ribu e-book secara online, termasuk di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) hingga dari koleksi pribadi Kepala BIN.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved