Jalani Ibadah Umrah, Ketua DPR Puan Maharani Doakan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia diberikan kesejahteraan. Hal itu Puan katakan ketika melaksanakan umrah di Mekah.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berada di kereta api cepat Haramain Express ketika melaksanakan rangkaian umrah. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia diberikan kesejahteraan. Hal itu Puan katakan ketika melaksanakan umrah di Tanah Suci.

Puan melaksanakan umrah usai mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah Al-Munawwaroh sehari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puan disebut mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala macam bahaya. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut juga mendoakan untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ibu Puan secara khusus juga mendoakan masyarakat Indonesia agar senantiasa diberi kesejahteraan, kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Wakil Sekjen MUI Habib . Ali Bahar yang menjadi Pembimbing Umrah, Kamis (2/6/2022).

Perjalanan Puan dari Madinah ke Mekah menggunakan kereta api cepat Haramain Express.

Sebagai informasi, )ereta api cepat tersebut memangkas waktu jarak tempuh bagi jamaah Umrah dalam perjalanan Madinah-Makkah dan sebaliknya yang biasanya memakan waktu sekitar lima sampai 6 jam. Stasiun Kereta Mekkah berjarak 4 kilometer dari Masjidil Haram.

“Ibu Puan ingin mencoba naik kereta cepat Madinah Makkah yang hanya memakan waktu 2 jam 20 menit," kata dia.

Menurut Habib Ali Bahar, Puan melakukan tawaf mengelilingi Kakbah pada Selasa sore waktu setempat.

"Umrah dilakukan bada asar, sehingga beliau sekaligus dapat menunaikan salat magrib dan isya di posisi sejajar dengan sudut Hajar Aswad," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Puan diundang oleh Liga Muslim Dunia untuk mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah pada Senin (30/5/2022) lalu.

Baca juga: Puan Maharani: Pancasila Memuliakan Manusia, Mendamaikan Dunia

Puan mengungkapkan kekagumannya setelah melihat langsung Museum Nabi Muhammad di Madinah. Lewat museum tersebut, umat Muslim dapat mengetahui sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Nilai-nilai keteladanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang ada di museum sangat luar biasa. Harus diketahui oleh seluruh umat manusia,” kata Puan dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/5/2022).

Kepada perwakilan Liga Muslim Dunia, Puan menyampaikan dukungannya atas pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved