33 Pemred Media Ikut Lomba Menembak Kapolri Cup Jelang HUT Bhayangkara Ke-76

Kegiatan lomba menembak ini digelar untuk menjadi sarana komunikasi bagi institusi Polri dengan insan media.

Editor: Dewi Agustina
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Polri menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 10 dan 11 Juni 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan ada sebanyak 33 pemimpin redaksi (pimred) media nasional yang ikut serta dalam perlombaan hari kedua, Sabtu (11/6/2022).

"Hari kedua kita melaksanakan lomba menembak dalam rangka menyemarakkan kegiatan hari bhayangkara yang ke-76. Kegiatan kita hari ini akan dihadiri oleh bapak Kapolri, kemudian pejabat utama polri, rekan rekan dari TNI Kepala staf dan Pangkotama, para pemred hadir 33 pemred dari media hadir sama dalam rangka berpartisipasi," kata Dedi di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Dengan mengambil tagline Polisi adalah Kita, menurut Dedi, kegiatan ini digelar untuk menjadi sarana komunikasi bagi institusi Polri dengan insan media.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polri akan Pecahkan Rekor MURI Bersepeda Rute Mabes Polri - Akpol

"Pelaksanaan ini bukan hanya di pusat saja, di tingkat Polda pun melakukan hal sama. Menyelenggarakan lomba antara Polri dengan TNI dan temen-temen insan pers yang ada di wilayah," jelasnya.

Lomba menembak Kapolri Cup dibagi menjadi beberapa kategori dengan menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang.

Total, ada sekira 120 perserta dari Pejabat Tinggi Polri, TNI hingga pimred media yang ikut berpartisipasi pada kegiatan lomba menembak kali ini.

"Stage ada 4 berbagai macam jenis lomba. Lomba pertama adalah dengan menggunakan pistol laras pendek, stage kedua ketiga dan keempat kita menggunakan laras panjang. Ada jenis senjata scorpio, MPE, dan Styier. Dan ini sifatnya adalah untuk enjoy, jadi semuanya juara," ucapnya.

Diketahui, Lomba menembak Kapolri Cup ini digelar selama dua hari, yakni 10 dan 11 Juni 2022.

Lomba ini digelar untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara.

Polri menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 10 dan 11 Juni 2022.
Polri menggelar lomba menembak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Nasional di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 10 dan 11 Juni 2022. (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Pada hari pertama, lomba diikuti perwira tinggi (Pati) Polri bintang satu dan koordinator liputan (korlip) serta wartawan media nasional.

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak eksekutif dengan jarak 25 meter, tembak presisi jarak 25 meter dan 100 meter yang terbagi ke dalam 4 stage menembak.

Para peserta disediakan sejumlah target berupa lempengan besi, mata bowling dan kertas target atau zeroing.

Alat penunjang tembak yang disiapkan cukup modern dan canggih, sebab sasaran sudah dilengkapi dengan kamera sehingga penembak bisa melihatnya di layar monitor.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved