Kartu Pra Kerja

Presiden Apresiasi Program Kartu Prakerja yang Telah Terima 12,8 Juta Peserta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara temu raya penerima Kartu Prakerja di Sentul, Jawa Barat, Jumat, (17/6/2022).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara temu raya penerima Kartu Prakerja di Sentul, Jawa Barat, Jumat, (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara temu raya penerima Kartu Prakerja di Sentul, Jawa Barat, Jumat, (17/6/2022).

Dalam sambutannya presiden mengaku senang dengan program kartu Prakerja. Pasalnya kartu Prakerja dibuat saat Indonesia sedang dilanda Covid 19.

“Karena saat itu saya ingat awal Maret tanggal 2 Maret,  kita masuk yang namanya Covid, pertama kali masuk tanggal itu.  Kemudian sebulan setelah itu mungkin tanggal-tanggal 11 April, kartu Prakerja ini dimulai sehingga suasananya itu suasana Covid,” kata Jokowi.

Bisa dibayangkan, kata Presiden, sebuah program disiapkan saat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Apalagi program tersebut kemudian mendapatkan sambutan yang besar dari masyarakat.

“Yang daftar itu sampai saat ini sudah 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta. Besar sekali. Ini angka yang tidak kecil 12,8 juta,” katanya.

Program tersebut kata Jokowi tidak mungkin berjalan seperti sekarang ini apabila tidak menggunakan platform digital.  Bagaimana uang pelaksanaan program, langsung ditransfer dari Kementerian Keuangan kepada rekening peserta, sehingga tidak melalui Provinsi, kabupaten atau kota.

“Platform seperti ini hanya bisa dihasilkan oleh anak-anak muda, yang sudah tua kayak seperti saya, nggak mungkin bisa membikin platform yang bagus seperti ini,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved