Idul Adha 2022

Keluarga Besar Partai Golkar Kurban 93 Sapi dan 48 Kambing pada Idul Adha 2022

Keluarga besar Partai Golkar membagikan 93 sapi dan 48 kambing pada perayaan Idul Adha 2022 dan langsung dibagikan ke warga.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada masyarakat usai Salat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat pada Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga besar Partai Golkar membagikan sebanyak 93 sapi dan 48 kambing pada perayaan Idul Adha 2022.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pada perayaan Idul Adha tahun ini keluarga besar Partai Golkar langsung membagikan hewan-hewan kurban tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan mengingat situasi wabah PMK.

Baca juga: Soal Kurban Idul Adha, Airlangga Hartarto Minta Kader Partai Golkar Rujuk SE Mentan dan MUI

"Jadi biasanya kita kumpulkan di tempat ini, disembelih baru dibagi, tapi ini kita langsung supaya mobilitasnya dikendalikan," kata Airlangga Hartarto usai Salat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat pada Minggu (10/7/2022).

"Karena sekarang kan ada wilayah merah, kuning, dan hijau namun kurban terap dilaksanakan sesuai dengan protokol baik itu yang sudah masuk dalam regulasi Kementan maupun di Satgas," lanjut dia.

Airlangga Hartarto mengatakan hikmah dari hari raya inti dari hari raya Idul Adha adalah berkurban dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. 

Baca juga: Sapi Kurban Wapres Maruf Amin Terperosok Masuk Got, Proses Evakuasi 4 Jam Berlangsung Dramatis

Untuk itu, kurban yang dibagikan oleh Keluarga Besar Partai Golkar dibagikan kepada sejumlah kelompok masyarakat secara merara.

"Tentu ke beberapa kelompok pesantren, kelompok masyarakat, dan itu dibagi secara merata," kata dia.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved