Idul Adha 2022

Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Salat Idul Adha di Sebelah Presiden Jokowi 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H berdampingan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Istiqlal.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H berdampingan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022).    

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Iduladha 1443 H berdampingan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022). 

Kedua tokoh tersebut salat bersebelahan di saf paling depan.

Jokowi tiba di Istiqlal pukul 06.45 WIB, mengenakan setelan jas abu-abu, sarung bercorak merah, dan kopiah hitam.

"Sementara Prabowo tiba sebelum Jokowi, pukul 6.15 WIB, mengenakan baju koko putih, celana panjang hitam, dan kopiah hitam. Prabowo salat di sebelah kanan Jokowi," kata keterangan Tim Media Prabowo Subianto pada Minggu (10/7/2022).

Salat Iduladha di Masjid Istiqlal dipimopin oleh KH Salim Ghazali dan khotbah disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat,m KH Mohammad Nuh, yang akan mengangkat tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan".

Di sebelah kiri Jokowi, terlihat Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar.

Terlihat juga di lokasi sejumlah jajaran menteri lainnya dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa peringatan hari raya Idul Adha 2022/1443 hijriah harus dimaknai sebagai sebuah ketauhidan. 

Hal itu disampaikan presiden usai menunaikan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu, (10/7/2022).

Baca juga: Sapi Simmental Kurban Presiden Jokowi Bakal Disembelih di Masjid Istiqlal Besok

“Hari raya Iduladha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak banyaknya pada kanan kiri kita,” kata Jokowi.

Iduladha kata Presiden bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan saja. Melainkan dalam menebarkan sifat baik.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,” katanya.

Selain itu presiden mendoakan agar para jemaah haji, khususnya dari Indonesia diberikan keselamatan dan kelancaran dalam beribadah.

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, supaya diberikan kesehatan kesabaran dan nanti kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved