Tiba di Palangkaraya Kalteng, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dapat Gelar Warga Kehormatan Suku Dayak

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendapat gelar Warga Kehormatan Dayak saat tiba di Palangkaraya, Kalteng.

Istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendapat gelar warga kehormatan Dayak saat tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Sabtu (16/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendapat gelar Warga Kehormatan Dayak saat tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (16/7/2022).

Hasto Kristiyanto hadir di Palangkaraya untuk mewakili Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, di acara Pembukaan dan Pembekalan KKN Kebangsaan 2022.

Namun, saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Hasto Kristiyanto dikejutkan dengan penyambutan budaya oleh Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, dipimpin oleh Agustiar Sabran, ketuanya.

Baca juga: Respons Hasto soal Namanya Masuk Bursa Calon Menpan RB, Sebut Fokus ke Tugas dan PDIP Masih Berduka

Saat itulah Hasto ditahbiskan menjadi Warga Kehormatan Suku Dayak.

"Suatu kehormatan bagi saya berada di Kalimantan Tengah. Dan besok hadir di acara KKN kebangsaan," kata Hasto.

"Terima kasih untuk Kalimantan Tengah yang menjadi tuan rumah KKN kebangsaan. Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau tak hadir namun sudah menyiapkan video berisi pesan bagi para mahasiswa," tambahnya.

Selanjutnya, Hasto juga hadir di acara malam penyambutan para tamu yang digelar di kantor gubernur Provinsi Kalteng.

Disambut oleh tuan rumah Gubernur Sugianto Sabran dan Rektor Universitas Palangkaraya Andrie Elia, Hasto hadir bareng Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) Dudung Abdurrachman.

Dudung akan juga menjadi salah satu pengisi materi dalam acara KKN Kebangsaan 2022.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved