Ibadah Haji 2022

Kata Menkes: Jokowi Minta Jemaah Haji Suntik Vaksin Booster Sebelum Pulang ke Rumah Masing-masing

Jokowi mengarahkan agar para jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci untuk melakukan vaksinasi booster di asrama haji sebelum pulang ke rumah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan agar para jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci untuk melakukan vaksinasi booster di asrama haji sebelum pulang ke rumah masing masing.

Karena banyak jemaah haji yang belum mendapatkan vaksin booster.

“Presiden memberikan arahan untuk semua jemaah haji yang baru pulang dan belum dibooster diminta sambil menunggu di asrama haji  sebelum dijemput oleh keluarganya bisa dibooster,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (18/7/2022).

Ini bagian dari upaya pemerintah terus mempercepat vaksinasi booster seiring dengan meningkatnya kasus Covid 19.

Sejumlah kegiatan masyarakat nantinya akan diwajibkan untuk vaksinasi booster.

“Dengan tujuan untuk melindungi masyarakat kalau terkena jangan sampai masuk rumah sakit dan jangan sampai wafat,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Menkes mengatakan vaksinasi booster terbukti ampuh menurunkan tingkat fatalitas paparan Covid 19 dibandingkan yang baru mendapatkan satu atau dua kali vaksin.

“Yang meninggal paling tinggi adalah orang yang belum divaksin atau yang divaksin baru satu kali sedangkan yang sudah divaksin dua kali jauh menurun persentase fatalitasnya atau yang wafat kalau terkena dan yang dibooster sudah sangat menurun persentase yang wafatnya atau yang terkena,” jelasnya.

Jemaah haji yang demam wajib antigen

Kasus Covid-19 di berbagai belahan dunia memang kembali menanjak.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved