Hari Anak Nasional

Wapres Ma'ruf Ajak Masyarakat Bangun Lingkungan Aman untuk Anak-anak

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

Istimewa
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin memberikan selamat kepada anak-anak Indonesia dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Maruf berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

Dirinya berharap anak Indonesia terus terlindungi fisik dan jiwanya, serta mendapatkan hak-haknya seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.

Menurut Ma'ruf, anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

“Marilah kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak kita untuk bertumbuh dalam kegembiraan sehingga menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, Ma'ruf juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional 2022, Jokowi Beri Ucapan Selamat dan Sampaikan Pesan

“Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Ma'ruf.

“Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir," tambah Ma'ruf.

Seperti diketahui, setiap tanggal 23 Juli, anak-anak Indonesia memperingati Hari Anak Nasional.

Berdasarkan Buku Pedoman Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema Peringatan HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved