Bursa Capres

Relawan di Jatim Sosialisasikan Puan Maharani Capres 2024, Deklarasi Prabowo Diundur Jadi 13 Agustus

Ratusan relawan di Jawa Timur mulai menyosialisasikan Puan Maharani sebagai capres 2024, sementara deklarasi Prabowo diundur menjadi 13 Agustus 2022.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
Istimewa
Relawan di Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Puan Maharani maju calon presiden 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan orang di enam kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan diri sebagai relawan Puan Maharani.

Mereka mendukung cucu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia itu sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Koordinator Relawan Puan Maharani Jawa Timur Chusnul Wafiq mengatakan, deklarasi relawan Puan Maharani ini ajang konsolidasi di daerah, utamanya saat ini menyasar wilayah tapal kuda.

"Saat ini sudah terbentuk relawan di Probolinggo, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Jember. Hingga Agustus ke depan, kami akan deklarasi dan konsolidasi lengkap di 10 dapil seluruh Jatim," kata Chusnul dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: PSI Segera Tentukan Capres Pilihan dalam Rembuk Rakyat, Tak Ada Nama Anies Baswedan

Chusnul mengatakan, para relawan ini bergerak untuk menyosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat sebagai Capres 2024.

Sebab, menurutnya, masyarakat di Jatim banyak yang belum tahu, jika Puan Maharani itu tokoh yang layak, baik dari sisi prestasi maupun trah revolusioner Soekarno.

"Banyak juga informasi keliru soal Puan Maharani, beliau ini korban politik jender, padahal jika ditelusuri, banyak kebaikan yang dirasakan masyarakat hasil kerja Puan, sebut saja bantuan sosial, Kartu Indonesia Pintar, kartu Indonesia sehat, semua itu dari tangan dan pikiran Puan," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi maraknya deklarasi relawan Puan Maharani, pengamat politik Catur Nugroho mengatakan, deklarasi yang dilakukan relawan non kader Parpol punya pengaruh berbeda, terlebih jika melibatkan masyarakat secara langsung.

"Dimungkinkan itu simpatisan organik, memang sejak awal dilakukan karena faktor kesukaan pada Puan Maharani," ucapnya.

Catur menilai, Puan Maharani berhasil mempromosikan dirinya di tengah masyarakat, sehingga maraknya deklarasi menjadi bukti jika Puan mulai masuk dalam pembicaraan publik.

"Ini bukti keberhasilan Puan setelah terjun langsung ke masyarakat," tandasnya.

Deklarasi Prabowo Diundur Jadi 13 Agustus

Sementara itu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang awalnya direncanakan digelar pada Sabtu (30/7/2022), diundur menjadi 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved