Istana Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Secara Terbuka dengan Peserta Terbatas

Sekretariat Presiden akan menggelar sejumlah kegiatan dalam HUT RI ke-77 di antaranya upacara peringatan HUT RI secara terbuka dengan peserta terbatas

kemdikbud
Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Pemerintah mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam perayaan Ulang Tahun ke-77 RI tahun ini. Sekretariat Presiden akan menggelar sejumlah kegiatan satu di antaranya upacara peringatan HUT RI secara terbuka dengan peserta terbatas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Ulang Tahun ke-77 RI akan dirayakan sebentar lagi.

Pemerintah mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam perayaan Ulang Tahun ke-77 RI tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam konferensi pers di Kementerian Sekretariat Negara, Senin, (1/8/2022).

“Pada hari ini kita sudah memasuki bulan Agustus yaitu dimana seperti tahun-tahun lalu kita menyelenggarakan kegiatan hari kemerdekaan dan tahun 2022 ini dan 1 Agustus ini sudah kita mulai
Dimana tema dan logo HUT ke 77 RI kita ambil 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" dimana kita sudah melampaui kondisi Covid-19,” kata Heru Budi Hartono.

Sekretariat Presiden kata Heru Budi Hartono akan menggelar sejumlah kegiatan satu di antaranya upacara peringatan HUT RI secara terbuka dengan peserta terbatas.

Selain mengundang pimpinan Kementerian dan Lembaga pada HUT RI kali ini pemerintah juga akan mengundang masyarakat.

“Kita tambahkan pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas, masih terbatas kurang lebih seribu sampai dua ribu kurang lebih dua ribuaan di pada pagi hari, dan di 2000 sampai 3000 di sore hari,” kata Heru Budi Hartono

Baca juga: 7 Filosofi Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022

Perbedaan peringatan HUT RI pada tahun ini dengan dua tahun sebelumnya yakni digelar secara terbuka.

Meskipun digelar secara terbuka, Sekretariat Presiden juga akan menyiarkan peringatan HUT RI tersebut, sehingga masyarakat dapat ikut menyaksikan secara daring.

“Tentunya kami semua undang untuk hadir di Istana tapi karena dalam pandemi ini kita juga membuka ruang untuk hadir secara online,” kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved