Roy Suryo dan Stupa Borobudur

Kecewa Roy Suryo Ikut Touring Mercy, Pelapor Meme Stupa Mirip Jokowi Tunggu Langkah Polisi

Perwakilan umat Buddha mengaku kecewa melihat video Roy Suryo mengikuti touring, padahal statusnya sudah menjadi tersangka kasus mem stupa Brobudur.

Editor: Adi Suhendi
Kloase Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti/ Twitter ddggmmbbkk
tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur Roy Suryo toring (kiri) dan Pelapor kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi (kanan). Pelapor mengaku kecewa atas viralnya video Roy Suryo melakukan touring bersama komunitas Mercedes Benz Club Indonesia, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan umat Buddha mengaku kecewa melihat video eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengikuti touring bersama komunitas Mercedes Benz Club Indonesia.

Diketahui Roy Suryo saat ini sudah ditetapkan Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit menjadi mirip Presiden Jokowi.

Herna Sutana selaku kuasa hukum pelapor kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kurniawan Santoso, mengungkap kekecewaanya karena Roy Suryo masih bisa mengikuti taouring.

"Tentu kami sebagai umat Buddha kecewa sekali. Manusiawi sekali kami kecewa," ujar Herna kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Meski mengaku kecewa, Herna menyebut pihaknya tidak akan memberikan reaksi yang berlebihan soal beredarnya video yang viral tersebut.

Baca juga: Bandingkan dengan Kasus Ferdinand Hutahaean, Pengacara Pelapor Sesalkan Roy Suryo Tak Ditahan

Di sisi lain, Herna juga tidak mau ambil pusing soal proses hukum terhadap pakar telematika tersebut.

Saat ini, Herna hanya menunggu keputusan dari penyidik Polda Metro Jaya soal pertimbangan tidak ditahannya Roy Suryo meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Roy Suryo diduga menghadiri acara ngopi bareng sebuah komunitas mobil beberapa waktu lalu. Foto dan video Roy beredar dalam acara itu beredar di lini masa Twitter, Selasa (2/8/2022)
Roy Suryo diduga menghadiri acara ngopi bareng sebuah komunitas mobil beberapa waktu lalu. Foto dan video Roy beredar dalam acara itu beredar di lini masa Twitter, Selasa (2/8/2022) (Twitter ddggmmbbkk)

"Kan berita ini baru kemarin. Jadi masih sangat prematur kalau kami mengambil tindakan. Karena kami yakin dan percaya bahwa penyidik sendiri pun mempunyai sikap sendiri, keadilan itu ada," kata Herna.

Baca juga: Polisi Belum Tahan Roy Suryo Meski Statusnya Tersangka: Tidak Lari dan Hilangkan Barang Bukti

"Jadi kami masih menunggu, kami lihat perkembangannya seperti apa. Setelah itu Baru kami akan memikirkan langkah hukum apa yang mau kami ambil," sambungnya.

Roy Suryo Ikut Touring Mercy

Sebelumnya, jagat maya postingan foto Roy Suryo yang kedapatan sedang touring bareng komunitas mobil.

Foto ini ramai diperbincangkan di twitter.

Dalam foto itu tampak mantan politisi Partai Demokrat diduga menghadiri kegiatan ngopi bareng dengan salah satu komunitas klub mobil.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved