Pemilu 2024

AHY: Demokrat Serius Raup Suara Kalangan Milenial di Pemilu 2024

AHY menyampaikan Partai Demokrat serius untuk menggapai suara kalangan anak muda dalam Pemilu serentak 2024.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan partainya serius untuk menggapai suara kalangan anak muda dalam Pemilu serentak 2024.

Berdasarkan data komposisi penduduk Indonesia, pemilih dalam Pemilu Serentak 2024 kurang lebih sebanyak 205 juta orang.

Dari jumlah tersebut, 60 persen di antaranya merupakan pemilih dari kalangan generasi milenial, termasuk generasi z yang merupakan pemilih pemula.

“Salah satunya jadi memang kita harus memahami dari komposisi atau penduduk Indonesia yang akan bisa memilih di tahun 2024 kurang lebih 205 juta orang. Nah 60 persennya merupakan dari kalangan generasi milenial dan generasi Z, termasuk adalah pemilih pemula,” kata AHY di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

“Karena itu, memang partai-partai politik khususnya kami Partai Demokrat sangat serius untuk menggapai suara anak muda tetapi tentu tidak ingin hanya menjadikan generasi muda sebagai komoditas pemilih pemilu,” ungkap dia.

Baca juga: AHY Didampingi Ibas Daftarkan Partai Demokrat ke KPU, Sebut Siap Jadi Peserta Pemilu 2024

Kendati demikian, AHY menegaskan bahwa Demokrat tidak cuma menjadikan generasi muda sebagai komoditas pemilih dalam pemilu semata.

Demokrat kata AHY, juga akan memahami apa yang menjadi aspirasi dan pemikiran kaum milenial, sehingga dapat mengakomodir keinginan mereka dalam kebijakan yang diambil.

“Kita ingin generasi muda juga memiliki literasi politik yang baik karena suara mereka sangat menentukan masa depan kita,” ungkap dia.

Daftar ke KPU

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved