Penanganan Covid

60 Persen Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Sudah Vaksin Booster Kedua

Sebanyak 50 persen lebih tenaga kesehatan (nakes) di RSDC Wisma Atlet sudah melakukan vaksinasi booster kedua sejak tanggal 3 Agustus 2022.

Freepik
ILUSTRASI vaksinasi. Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan sebanyak 50 persen lebih tenaga kesehatan (nakes) sudah melakukan vaksinasi booster kedua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan sebanyak 50 persen lebih tenaga kesehatan (nakes) sudah melakukan vaksinasi booster kedua.

“Vaksin booster bagi tenaga kesehatan yang ada di wisma atlet ini sudah dilaksanakan sejak kemarin tanggal 3 dan sudah mencakup lebih dari 60 persen tenaga kesehatan  yang melaksanakan vaksin booster,” kata Mintoro Sumego di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi bosster kedua bagi para tenaga kesehatan masih berjalan hingga saat ini.

Padahal sebelumnya, vaksin booster bagi nakes sudah selesai.

Hal itu lantaran kondisi Covid-19 di dalam negeri yang masih fluktuatif, bahkan masih bertambah.

“Sebenarnya vaksin booster kedua untuk nakes udah selesai, tapi dengan situasi ini, kami akan perpanjang dengan keluarnya etiket (prosedurnya),” kata Mintoro.

Ia menambahkan para nakes yang bakal divaksin  booster akan disesuaikan dengan jadwal yang ada.

Dengan penjadwalan itu, ia memastikan vaksinasi booster kedua untuk nakes itu tidak akan mengganggu pelayanan bagi pasien Covid-19 yang dirawat.

“Jadi tidak menggangu kegiatan di Wisma Atlet,” tuturnya.

Kepala Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Mintoro Sumego saat menyampaikan update pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).
Kepala Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Mintoro Sumego saat menyampaikan update pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022). (Tribunnews.com/Naufal Lanten)

Tenaga Kesehatan Mulai Divaksin Booster Kedua, Dosis Keempat untuk Masyarakat Umum Tunggu Syarat Ini

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved