Pemilu 2024

VIDEO Momen Anis Matta Pimpin Pendaftaran Partai Gelora Jadi Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mendaftar menjadi bakal calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022).

Ratusan partisan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) turut mengantarkan pimpinan Partai Gelora mendaftar ke KPU.

Didominasi pakaian serba biru, sejumlah partisan bersorak untuk kemenangan Partai Gelora dalam Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang gelombang ombak ini melakukan pendaftaran sekira pukul 09.30 WIB di KPU.

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, didampingi Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

Dalam kesempatan ini, Partai Gelora juga mengajak para pengurus DPN Partai Gelora di antaranya Deddy Mizwar, Dedi Miing Gumelar, Ratih Sanggarwati juga para kader.

Partai Gelora merupakan partai ke-14 yang mendaftar Pemilu 2024

Adapun partai yang sudah mendaftar adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian Partai Reformasi (PR), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI).

Tahapan pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2024 sendiri digelar mulai 1 hingga 14 Agutus 2022 mendatang.

"Partai Gelora mendapatkan giliran hari Minggu pas hari libur, untuk menggambarkan bahwa politik adalah sesuatu yang bisa menyenangkan," kata Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah berpandangan, politik bisa diletakkan dalam satu konsep keakraban secara nasional.

Sehingga politik itu, menyenangkan dan bisa membawa kebahagiaan, bukan sebaliknya.

"Politik bisa kita letakkan sebagai salah satu ruang ke akraban secara nasional. Dan itulah konsep yang ingin ditunjukkan oleh Partai Gelora besok di pendaftaran KPU," katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan pendaftaran Partai Gelora di hari Minggu ini punya tujuan dan makna tersendiri.

Menurut Mahfuz, Partai Gelora ingin mengubah pikiran banyak orang, bahwa berpolitik itu harus santai, tidak menimbulkan kemacetan, dan bisa dilakukan bersamaan dengan car free day bersama masyarakat.(Tim Tribun)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved