Bursa Capres

VIDEO Kata Prabowo Subianto Siap Maju Lagi Jadi Capres 2024, Jika Kader Gerindra Beri Kepercayaan

Prabowo Subianto siap maju menjadi Calon Presiden (capres), jika rapimnas memberi mandat kepada dirinya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju menjadi Calon Presiden (capres), jika rapat pimpinan nasional (rapimnas) memberi mandat kepada dirinya maju untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo memimpin pendaftaran Gerindra menjadi partai politik peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Saat disinggung mengenai kesiapan maju calon presiden (capres) 2024, Prabowo menjawab keputusan tersebut ada dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Kita lihat hasil rapimnas," kata Prabowo ditemui wartawan di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat.

"Tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya," ujarnya.

Adapun, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang awalnya direncanakan digelar pada Sabtu (30/7/2022), diundur menjadi 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Prabowo dan Cak Imin Antar Gerindra-PKB Daftar Calon Peserta Pemilu 2024

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berbarengan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024 ke KPU RI, Senin (8/8/2022).

Gerindra jadi parpol ke-17 dan PKB jadi parpol ke-18 yang mendaftar ke KPU sejak pendaftaran peserta pemilu dibuka pada Senin (1/8) pekan lalu.

Kedua Ketua Umum masing-masing partai, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hadir dan jalan berbarengan masuk ke kantor KPU RI.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved