Polisi Tembak Polisi

Brimob Bawa Koper Hitam Berisikan Barang Bukti dari Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo ke Bareskrim

Dua personel Brimob Polri mendatangi gedung Bareskrim Polri mengantarkan koper hitam berisi barang bukti dari rumah Irjen Ferdy Sambo.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Dua personel Brimob Polri mendatangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022). Mereka membawa koper hitam berisi barang bukti kasus kematian Brigadir J dari rumah Irjen Ferdy Sambo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua personel Brimob Polri mendatangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Mereka tampak membawa koper berwarna hitam terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Adapun dua personel Brimob tersebut memakai seragam loreng berwarna hijau dan mengenakan baret biru tua di kepalanya.

Adapun dua personel Brimob terlihat membawa sebuah koper berwarna hitam.

Koper tersebut dibawa dari rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa koper yang dibawa Brimob itu berisi barang bukti terkait kasus Brigadir J.

Baca juga: Ketua RT: Ada Satu Box Berisi Barang yang Dibawa Usai 9 Jam Penggeledahan Rumah Pribadi Ferdy Sambo

"Ya sudah saya tanyakan bahwa seluruh barang bukti yang disita sedang diperiksa dan dianalisis sama penyidik," ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Hingga saat ini, barang bukti yang terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J masih sedang dianalisis timsus.

Terpisah, Ketua RT 07 RW 002 Duren Tiga, Jakarta Selatan, Yosef menyebut, tim gabungan dari Mako Brimob, Propam, dan Inafis Polri membawa satu box container dari rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo usai 9 jam melakukan penggeledahan.

Baca juga: Lebih dari 7, Ini Deretan Jenderal yang Dampingi Kapolri saat Umumkan Ferdy Sambo Tersangka

Kata Yosef, satu box container tersebut berisi barang-barang.

Akses menuju rumah pribadi mertuanya Irjen Ferdy Sambo di Jalan Kemang XI A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Dijaga ketat anggota Korps Brimob dari satuan Brimob berseragam loreng dengan senjata lengkap terpantau turun dari kendaraan taktis dan bersiaga di lokasi. Penyidik dari Kepolisian telah melakukan penyitaan terhadap beberapa barang milik Irjen Pol Ferdy Sambo. (Warta Kota/YULIANTO)
Akses menuju rumah pribadi mertuanya Irjen Ferdy Sambo di Jalan Kemang XI A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Dijaga ketat anggota Korps Brimob dari satuan Brimob berseragam loreng dengan senjata lengkap terpantau turun dari kendaraan taktis dan bersiaga di lokasi. Penyidik dari Kepolisian telah melakukan penyitaan terhadap beberapa barang milik Irjen Pol Ferdy Sambo. (Warta Kota/YULIANTO) (Warta Kota/Yulianto Anto)

Namun, dirinya tidak mengetahui secara detail keseluruhan barang yang dibawa itu.

"Penyidik ngambil barang ada satu box. Satu box dibawa ada di catatannya, itu yang dibawa apa aja ada lengkap. Kita ikut nyaksiin," kata Yosef saat ditemui awak media di kediamannya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Selama Penggeledahan di Rumah Pribadi Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Selalu Menangis di Dalam Kamar

Dalam penggeledahan tersebut, Yosef menyatakan, selama penggeledahan berlangsung, Putri Candrawathi berada di dalam rumah.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved