Bursa Capres

VIDEO PSI Pastikan Akan Dukung Calon Presiden yang Didukung Jokowi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengusung calon presiden (capres) yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengusung calon presiden (capres) yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dinyatakan Dewan Pembina PSI yang juga menjabat Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

"Insyaallah capresnya PSI pasti capresnya Pak Jokowi atau capresnya Pak Jokowi pasti capresnya PSI," ungkap Raja Juli ditemui di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, Raja Juli menyampaikan bahwa setiap langkah PSI akan satu arus dengan langkah yang diambil Presiden Jokowi.

PSI menurutnya juga punya cara pandang politik yang sama seperti Jokowi

"Ya kita lihat ya tapi kami Insyaallah secara pandangan politik secara gerak politik, langkah-langkah PSI selama ini kami sama dengan pak Jokowi. Bahkan kami mendirikan partai ini karena terinspirasi pak Jokowi," tuturnya. 

Secara rinci, PSI saat ini punya 9 nama kandidat capres yang akan diusung.

Mereka diantaranya Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Emil Dardak, Najwa Shihab, Tito Karnavian, Andika Perkasa, dan Sri Mulyani.

Dari daftar 9 nama tersebut, Ganjar menempati urutan teratas sebagai sosok yang dipilih menjadi kandidat capres PSI.

Kendati begitu, PSI tetap melihat suara rakyat untuk mendapat masukan sosok yang pantas dan jadi pilihan sebagai calon presiden di tahun 2024.

"Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa," pungkasnya.(*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved