Pemilu 2024

Gerindra-PKB Segera Deklarasi Kerja Sama Politik, Prabowo dan Cak Imin akan Sampaikan Orasi

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mendeklarasikan kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024 pada Sabtu (13/8/2022).

Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers seusai mendaftarkan Partainyadi gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). Dalam artikel akan mengulas tentang Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan mendeklarasikan kerja sama politik pada Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mendeklarasikan kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024 pada Sabtu (13/8/2022) lusa.

Rencananya, deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB ini akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, akan dihadiri ribuan kader kedua partai politik.

Nantinya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disebut akan menyampaikan orasi politik.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda, waktu deklarasi tersebut diputuskan setelah kedua elite parpol bertemu pada Rabu (10/8/2022) malam.

"Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyelesaikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra (12/8/2022) karena kami menghormati forum tersebut,” kata Huda, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Koalisi PKB - Gerindra, Paduan Bagus dan Kuat

Lebih lanjut, Huda menambahkan, kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan secara bertahap dan seksama.

Ketua Komisi X DPR ini menyebut, hal ini penting dipastikan agar kerja sama yang dilakukan benar-benar menjadi kesepakatan bersama.

"Maka kami sangat menghitung proses kerja sama politik ini mulai dari komunikasi kedua ketua umum, dilanjutkan pertemuan antar-pengurus wilayah," jelas Huda.

"Kemudian kemarin kita baru saja daftar bareng sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU dan nanti akan diresmikan melalui deklarasi bersama dengan penandatangan kesepakatan kerja sama politik hitam di atas putih,” lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved