Polisi Tembak Polisi

Komnas HAM Periksa Putri Candrawathi Hari Ini, akan Bahas soal Kejadian di Magelang hingga Jakarta

Komnas HAM akan lakukan pemeriksaan kepada Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait kasus kematian Brigadir J, pada hari ini Jumat (12/8/2022).

Dok Tribunnews
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik (kiri) dan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan lakukan pemeriksaan kepada Putri Candrawathi terkait kasus kematian Brigadir J, pada hari ini Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada hari ini, Jumat (12/8/2022).

Pemeriksaan pada Putri tersebut terkait kejadian penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo yang berujung pada tewasnya Brigadir J.

Taufan menyebut Komnas HAM juga akan bekerjasama dengan Komnas Perempuan dalam pemeriksaan terhadap Putri yang sebelumnya diduga menerima pelecehan dari Brigadir J.

"Nanti ada satu tim lagi (untuk memeriksa), seperti yang kemarin sudah kami sampaikan kita kerjasama dengan Komnas Perempuan untuk memeriksa Ibu PC," kata Taufan dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Jumat (12/8/2022).

Meski demikian Taufan mengaku masih belum menentukan tempat detail waktunya, tapi yang pasti pemeriksaan pada Putri akan dilakukan hari ini.

"(Jamnya) belum, tapi hari ini," imbuh Taufan.

Baca juga: Deolipa Yumara: Bharada E Ngaku Diiming-imingi Rp 1 M oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Ketika ditanya terkait materi pemeriksaan, Taufan mennuturkan Komnas HAM akan menanyakan semua peristiwa yang terkait dengan penembakan Brigadir J.

Baik peristiwa yang terjadi saat masih berada di Magelang atau saat sudah tiba di Jakarta.

"Semua ditanyakan," tuturnya.

Selain memeriksa Putri, Komnas HAM hari ini juga memeriksa tersangka kasus kematian Brigadir J, yakni Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo.

Keduanya akan diperiksa di Mako Brimob yang berada di Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Piyama Putri Candrawathi Jelang Kematian Brigadir J Disorot, Keluaran Brand Terkenal Harganya Jutaan

Namun proses pemeriksaan pada Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E ini tetap akan dilakukan secara terpisah.

"Saya Pak Anam, Pak Beka dengan beberapa anggota tim ini segera ke Mako Brimob untuk segera memeriksa saudara FS dan E."

"Dipisah (pemeriksaan FS dan E)," ungkap Taufan.

Baca juga: VIDEO LPSK Akan Putuskan Nasib Permohonan Perlindungan dari Putri Candrawathi Pada Senin Depan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved