Polisi Tembak Polisi

Sebagai Petinggi PDIP, Ronny Talapessy Pastikan Bekerja Professional Jadi Kuasa Hukum Bharada E

dia memastikan bekerja professional sebagai kuasa hukum Bharada E di kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

Kolase Tribun Manado
Sebagai Petinggi PDIP, Ronny Talapessy Pastikan Bekerja Professional Jadi Kuasa Hukum Bharada E 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sosok Ronny Talapessy yang juga kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alias Bharada E menjadi sorotan.

Satu di antaranya namanya yang ternyata terdaftar sebagai Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Kepada Tribunnews, Ronny membenarkan bahwa dirinya merupakan Wakil Ketua DPD DKI Jakarta PDIP.

Namun, dia memastikan bekerja professional sebagai kuasa hukum Bharada E di kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Saya ingin meluruskan, saya bekerja sebagai lawyer professional, karena konsen dengan isu isu hukum seperti itu saya berpartai untuk menambah kapasitas saya dan visi saya sering membela orang orang kecil jadi saya berpartai," kata Ronny kepada Tribunnews, Sabtu (13/8/2022).

Ia menjelaskan bahwa pekerjaannya sebagai pengacara Bharada E murni merupakan keinginannya pribadi.

Sebaliknya, dia mengaku hanya ingin membantu orang-orang kecil yang tengah kesulitan dalam proses hukum.

"Dalam arti saya berjalan atas nama pribadi dan sebagai lawyer professional karena background saya lawyer saya concern dengan isu isu hukum dan untuk menambah kapasitas saya. Jadi sesuai dengan visi saya membela orang-orang kecil. Karena PDIP yang saya pilih ini sesuai dengan visi saya, membela orang orang kecil," jelasnya.

Baca juga: Ronny Talapessy, Pengacara Baru Bharada E Pernah Bela Ahok dan Hercules, Ini Rekam Jejaknya

Oleh karena itu, Ronny kembali menegaskan bahwa pekerjaannya yang kini menjadi kuasa hukum Bharada E tidak ada urusannya dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dia mengaku bekerja secara professional yang telah lama bergerak di bidang bantuan hukum.

"Jadi saya Wakil Ketua DPD DKI Jakarta PDIP. Tapi saya lawyer juga, saya professional punya kantor tapi saya juga pengurus partai. Makanya itu saya bilang saya concern dengan isu isu hukum. Kenapa? karena visi saya sama membela orang orang kecil. Kasus RE ini saya tidak ada hubungannya dengan PDIP. Tidak ada. Karena saya lawyer professional," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved