Pemilu 2024

Daftar ke KPU, Partai Perkasa Bawa Puluhan Boks Berisikan KTA dan KTP

Partai Pergerakan Kebangkitan Desa atau Perkasa membawa 25 boks saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Endra Kurniawan
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Partai Pergerakan Kebangkitan atau Perkasa membawa 25 boks saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Pergerakan Kebangkitan Desa atau Perkasa membawa 25 boks saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, puluhan boks itu dibawa oleh mobil pikap dan mobil boks sekira pukul 18.50 WIB.

Ketua Umum Partai Perkasa, Eko S Santjojo mengatakan, puluhan boks tersebut berisikan fotokopi kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP).

"Itu ada KTA, ada KTP," kata Eko kepada wartawan setelah mendaftar partainya di KPU, Minggu.

Eko menuturkan pihaknya sengaja membawa puluhan boks itu ke kantor KPU guna membuktikan secara fisik bahwa persyaratan pendaftaran Parpol betul-betul ada.

Sebab menurutnya, pendaftaran melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) belum tentu secara fisik persyaratan betul-betul ada.

Baca juga: PPB dan PBI Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU di Hari Terakhir

"Kalau misalkan hanya di lewat-lewat internet lewat Sipol itu kan enggak tahu fisik ada atau enggak, betul enggak? Nah kita konkret ini loh buktinya, ini loh barangnya," ujarnya.

"Jadi harus seperti itu namanya juga verifikasi kan harus ada barang fisiknya dong, enggak bisa hanya di dunia maya gitu aja kan," sambung Eko.

Eko menegaskan, Perkasa telah melengkapi terkait persyaratan-persyaratan tersebut dan menunggu hasil verifikasi oleh KPU.

"Tergantung KPU-nya (lolos atau tidak). Yang penting kami ngerasa sudah melengkapi, kan nanti diverifikasi oleh pihak KPU kan," ucap Eko.

Berita lainnya seputar Pemilu 2024.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved