HUT Kemerdekaan RI

435 Anggota MPR Hadiri Sidang Tahunan 2022

Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, sebanyak 435 anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD RI hadir dalam Sidang Tahunan 2022.

Penulis: chaerul umam
tangkap layar
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, sebanyak 435 anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD RI hadir dalam Sidang Tahunan 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, sebanyak 435 anggota MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD RI hadir dalam Sidang Tahunan 2022.

Hal itu disampaikan Bambang Bamsoet saat membuka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

"Sesuai catatan daftar hadir yang disampaikan sekretariat jenderal sampai saat ini telah hadir 435 anggota dari 711 anggota MPR, DPR dan DPD yang telah menandatangani daftar hadir," kata Bambang Bamsoet di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

"Dengan demikian berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 peraturan tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 dan pasal 254 ayat 5 peraturan tata tertib DPR serta pasal 264 ayat 5 peraturan DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, sidang paripurna dalam rangka sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda pidato presiden penyampaian laporan kinerja lembaga lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia kami buka dan terbuka untuk umum," imbuhnya.

Adapun selain dihadiri anggota MPR, sejumlah pejabat negara hadir di Gedung DPR/MPR RI untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR.

Pantauan Tribunnews.com, beberapa pejabat negara tiba mengenakan pakaian adat dan juga pakaian resmi kenegaraan.

Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf serta  para pejabat di Kabinet Indonesia Maju terpantau sudah hadir.

Presiden Jokowi tiba mengenakan pakaian adat berwarna hijau dan penutup kepala berwarna emas.

Jokowi Kenakan Baju Paksian Asal Bangka Belitung dalam Pidato Kenegaraan
Jokowi Kenakan Baju Paksian Asal Bangka Belitung dalam Pidato Kenegaraan (YouTube Sekretariat Presiden)

Ma'ruf Amin tampak mengenakan pakaian daerah beskap hitam dilengkapi blangkon coklat dan keris

Kemudian, hadir pula pejabat publik lainnya yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tampak juga Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved