Polisi Tembak Polisi

Aliansi Masyarakat Gelar Aksi di Depan Mabes Polri, Dukung Kapolri Bersihkan Internal Kepolisian

Massa juga menyinggung terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang ditangani Mabes Polri.

Tribunnews.com/Rizki S
Massa aksi yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai di depan Gedung Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Cinta Polisi menggelar aksi di depan gedung Mabes Polri, Selasa (16/8/2022).

Terpantau mereka mulai menggelar aksi sekitar pukul 14.15 WIB dengan diawali meletakkan 1.000 bunga mawar merah dan mawar putih di depan gedung Mabes Polri.

Dalam aksi ini, mereka menyuarakan dukungannya agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit bisa memberantas seluruh oknum yang memang sengaja ingin menghancurkan institusi Polri.

"Kami mendukung agar Kapolri untuk membasmi oknum Polri yang memiliki dampak bagi institusi yang dipimpin pak Kapolri," kata seorang orator dari atas mobil komando, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Ribuan Mawar Merah dan Putih Bertebaran di Mabes Polri, Dukung Kapolri Usut Tuntas Kasus Brigadir J

Massa aksi Masyarakat Cinta Polisi juga menyinggung terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang ditangani Mabes Polri.

Menurutnya, kasus penyidikan pembunuhan terhadap Brigadir J harus tetap berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

Apalagi, kasus ini langsung ditangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Ini menjadi bukti bagi kita semua, bahwa Kapolri tidak pandang bulu dalam menangani perkara hukum, meskipun pelakunya seorang petinggi Polri."

"Kami dari Aliansi Masyarakat Cinta Polisi sangat mengapresiasi langkah-langkah tegas Kapolri dalam menyelesaikan kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo."

Baca juga: 2 Jam Periksa Bharada E di Bareskrim Polri, Komnas HAM Temukan Indikasi Kuat Obstruction of Justice

Kami juga meminta kepada Kapolri agar segera melakukan bersih-bersih di internal Polri. Jika ada aparat Polisi yang membeking para mafia, kami meminta Kapolri segera mencopot oknum Polisi tersebut dari jabatannya. "

Dalam aksi hari ini, ribuan bunga mawar merah dan putih juga sudah diletakkan di sisi jalan Trunojoyo menuju Tendean.

Sedangkan untuk kondisi arus lalu lintas sendiri masih terpantau lengang.

Di lokasi juga terpantau aparat kepolisian masih melakukan penjagaan sambil sesekali mengatur lalu lintas.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved