HUT Kemerdekaan RI

Puan Maharani Bicara Tahun Politik hingga Suksesi Kepemimpinan yang Jadi Obrolan Warung Kopi

Tahun politik sudah di depan mata, Puan Maharani berujar suksesi kepemimpinan kekinian telah menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat.

Penulis: Reza Deni
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti memimpin Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPR-DPD di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2022). Sidang tersebut beragendakan mendengar pidato Presiden Joko Widodo selaku Kepala Negara yang memuat laporan kinerja lembaga-lembaga negara selama setahun terakhir. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa tahun politik sudah di depan mata. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa tahun politik sudah di depan mata.

Hal itu dikatakan Puan Maharani dalam pidatonya di Sidang Bersama DPR RI, Selasa (16/8/2022).

"Kita semua dapat merasakan bahwa tahun politik sepertinya datang lebih awal," kata Puan Maharani.

Puan Maharani mengatakan hal tersebut seiring nuansa tahun politik di mana partai-partai politik sudah mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu di KPU.

Nama kandidat calon presiden dan calon wakil presiden juga sudah bermunculan.

Baca juga: Singgung Dinamika Capres-Cawapres di Sidang Tahunan, Bambang Soesatyo: Pesan Presiden Ojo Kesusu

Puan Maharani berujar bahwa suksesi kepemimpinan kekinian telah menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat luas.

"Perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri," kata Puan.

Namun, menurut Puan, antusiasme masyarakat yang terwujud dari hal tersebut menjadi tanda baik.

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Tanggapi Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB

"Fakta ini tentu menggembirakan, sebab masyarakat kita sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik," kata dia.

"Sejak pemilu demokratis kembali digelar pada tahun 1999, masyarakat sudah mengajarkan kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan dalam politik," tandas Puan Maharani.

Ketua DPR Puan Maharani saat menyampaikan pidato pengantar dalam Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR, Selasa (16/8/2022). Puan sempat menyinggung soal dua sayap burung.
Ketua DPR Puan Maharani saat menyampaikan pidato pengantar dalam Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR, Selasa (16/8/2022). Puan sempat menyinggung soal dua sayap burung. (KompasTV)
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved