HUT Kemerdekaan RI

Ojo Dibandingke Goyang Istana, Nabil Haroen: Kita Apresiasi Juga Pencipta Lagunya Abah Lala

Muchamad Nabil Haroen, Anggota DPR RI meminta masyarakat juga mengapresiasi pencipta lagu Ojo Dibandingke Mas Agus Purwanto tenar sebagai Abah Lala

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Endra Kurniawan
Kolase Tribunnews.com: Instagram.com/abahlalareal dan Kanal YouTube KOMPASTV
(KIRI) Foto Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke dan (KANAN) Farel Prayoga saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam gelaran Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu 'Ojo Dibandingke' menghentak Istana Merdeka Jakarta pada Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia hari ini, Rabu (17/08/2022).

Lagu ini dinyanyikan bocah asal Banyuwangi Farel Prayoga yang berhasil menghibur Presiden Jokowi dan para menteri.

Presiden Jokowi dalam siaran live tampak tersenyum senang.

Beberapa menteri semisal Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan beberapa menteri lain serta tamu undangan bergoyang menikmati.

Muchamad Nabil Haroen, Anggota DPR RI Dapil Jateng V (Boyolali, Surakarta Sukoharjo dan Klaten) merasa senang dengan kemeriahan di Istana Negara hari atas lagu 'Ojo Dibandingke'.

Baca juga: Makna Lagu Ojo Dibandingke yang Dilantunkan Farel Prayoga di Istana Merdeka

Ia mengajak juga mengapresiasi pencipta lagunya, yakni Agus Purwanto alis Abah Lala.

"Saya merasa bangga dengan hits-nya lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga. Namun, kita juga harus apresiasi pencipta lagunya, Mas Agus Purwanto yang tenar sebagai Abah Lala," ungkap Nabil, yang juga Ketua Umum PP Pagar Nusa NU ini.

Menurut Nabil, Abah Lala merupakan musisi kreatif yang dimiliki Jawa Tengah.

"Abah Lala itu musisi asal Solo Raya, dari Boyolali. Ia mencipta puluhan lagu, dan menggandeng banyak musisi lokal untuk terus berkarya. Abah Lala seharusnya diundang juga ke Istana Merdeka, diapresiasi sebagai musisi kreatif Indonesia," terang Nabil.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved