Polisi Tembak Polisi

Politisi Demokrat Minta Pihak yang Terlibat Skenario Pembunuhan Brigadir J Dihukum Seberat-beratnya

Benny K. Harman tak habis pikir dengan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman. /Foto: Tangkap layar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman tak habis pikir dengan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Pasalnya, sejak awal kasus itu diungkap ke publik, banyak hal yang ditutup-tutupi hingga akhirnya kini menemui titik terang.

Hal itu disampaikan Benny dalam Gelora Talks bertajuk 'Negara Hukum dan Masa Depan Indonesia', secara daring Rabu (17/8/2022).

"Coba bayangkan kalau mereka yang bikin saya enggak habis mengerti sampai sekarang bagaimana mereka membangun narasi untuk menutup-nutupi sebuah kejahatan," kata Benny.

Baca juga: Daftar Barang-barang Milik Brigadir J yang Disita Polisi: Ada Dompet, HP, Baju, dan Uang Rp 62 Juta

Ferdy Sambo bersama tiga orang lainnya kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Bahkan Ferdy Sambo diduga kuat sebagai dalang atau otak di balik pembunuhan Brigadir J.

Benny menilai  pihak-pihak yang terlibat membangun skenario palsu pembunuhan Brigadir J di awal kasus itu diungkap ke publik dan dijerat hukuman yang berat.

"Menurut saya pihak-pihak yang ikut ambil bagian dalam membangun skenario membangun narasi menutup-nutupi kejahatan ini juga dihukum seberat-beratnya seperti pelaku kejahatan pembunuh Brigadir J itu," ujarnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved