Polisi Tembak Polisi

Tanggapi Kesehatan Jiwa Istri Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J: Hukum Jangan Ditipu Kepura-puraan

Kepolisian RI diminta untuk tidak tertipu dengan temuan Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang disebut mengalami masalah kesehatan kejiwaan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
Kolase Tribunnews.com
Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo (kiri) dan Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J. Kamaruddin meminta Kepolisian RI untuk tidak tertipu dengan temuan Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang disebut mengalami masalah kesehatan kejiwaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI diminta untuk tidak tertipu dengan temuan Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang disebut mengalami masalah kesehatan jiwa.

Adapun hal ini merupakan temuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyatakan bahwa pihaknya harus menegakan keadilan seadil-adilnya.

Sebaliknya, penyidik diminta tak terpedaya dengan anggapan Putri Candrawathi mengalami gangguan kejiwaan.

"Kami minta kepada Kabareskrim, Dirtipidum dan yang lainnya juga hukum harus ditegakkan. Jangan hukum ditipu dengan kepura puraan apalagi dengan cara obstruction of justice," kata Kamaruddin kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Kamaruddin meminta LPSK memeriksa dugaan masalah kesehatan Putri Candrawathi dengan dokter psikiater. Menurutnya, pengakuan itu harus diperiksa lebih mendalami oleh pihak yang berkompeten.

"Karena dia lebih hebat dan lebih luas jangkauannya diberikan. Misalnya obat supaya tidak depresi atau dibikin treatment tertentu yang terukur supaya dia bahagia. Daripada berpura pura terus nanti masyarakat menganggap penegakan hukum di negeri ini bisa dipermainkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan terdapat tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa yang dialami oleh istri Irjen pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Hal itu didasari atas has pemeriksaan medis psikiatri serta tim psikologis oleh LPSK pada Selasa (9/8/2022) lalu.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved