HUT Kemerdekaan RI

Tengok Kebersamaan Presiden Jokowi dengan Sang Cucu Saksikan Kirab Budaya

Jokowi saksikan kirab budaya yang digelar sebelum upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI di Komplek Istana Kepresidenan ditemani sang cucu. 

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan kirab budaya yang digelar sebelum upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (17/8/2022) ditemani sang cucu Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan kirab budaya yang digelar sebelum upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (17/8/2022).

Presiden Jokowi menyaksikan kirab budaya tersebut bersama sang cucu Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Nasution

Presiden Jokowi mengenakanpakaian adat Buton, Sulawesi Tenggara dengan nuansa merah.

Begitu juga para cucu yang mengenakan pakaian adat jawa.

Tampak kedua cucu bermain di depan presiden Jokowi dan sesekali bergelayutan di tangan Presiden Jokowi.

jokowi dan cucu kirab 2
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan kirab budaya yang digelar sebelum upacara detik-detik proklamasi HUT ke-77 RI di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (17/8/2022) ditemani sang cucu Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan Nasution. 

Adapun kirab budaya dimulai dari ruangan dalam cawan Monas, dengan prosesi penyerahan duplikat bendera Sang Merah Putih dan naskah teks proklamasi.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono  kepada dua tim Purna Pasibraka Duta Pancasila.

Dua tim Purna Paskibraka tersebut kemudian naik Kereta Kencana Ki Jaga Rasa yang ditarik enam ekor kuda menuju Istana Merdeka.

Turut mengiringi sejumlah pasukan mengenakan pakaian adat.

Dalam kirab budaya hadir perwakilan raja-raja Nusantara yang kemudian disambut Presiden Jokowi begitu tiba di Istana Merdeka.

Anggota Paskibraka membawa bendera Pusaka Sang Merah Putih dari Monumen Nasional (Monas) menuju ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Arak-arakan kirab Bendera Pusaka yang diiringi dengan kirab budaya kembali diadakan dan dapat disaksikan masyarakat umum. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anggota Paskibraka membawa bendera Pusaka Sang Merah Putih dari Monumen Nasional (Monas) menuju ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Arak-arakan kirab Bendera Pusaka yang diiringi dengan kirab budaya kembali diadakan dan dapat disaksikan masyarakat umum. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved