Pemilu 2024

Puan Maharani Minta Kader Solid agar PDIP Bisa Hattrick Menang Pemilu

Puan Maharani meminta kader untuk solid memenangkan PDIP di Pemilu 2024, hindari konflik internal khususnya saat Pileg dan Pilkada. 

Penulis: chaerul umam
TRIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan arahan saat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022) malam. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri konsolidasi partai dalam Rapat Koordinasi dan Pengarahan Pemenangan Pemilu 2024 dengan DPD dan DPC PDIP se-NTB di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram, Dalam kesempatan itu, Puan Maharani meminta kader solid memenangkan PDIP di Pemilu 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri konsolidasi partai dalam Rapat Koordinasi dan Pengarahan Pemenangan Pemilu 2024 dengan DPD dan DPC PDIP se-NTB di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram,

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani meminta kader untuk solid memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

"Kita semua kalau mau membawa PDI Perjuangan menang hattrick maka harus gotong royong, gotong royong, dan gotong royong," kata Puan Maharani dalam keterangan yang diterima, Senin (29/8/2022).

Ketua DPR ini juga mengingatkan agar kader PDIP menghindari konflik internal, khususnya saat Pileg dan Pilkada. 

Para kader PDIP, lanjut Puan Maharani, harus fokus pada pemenangan Pemilu 2024. 

"Jadi harus solid. Saya tidak mau mendengar ada lagi berantem antar kita. Ini biasa menjelang Pilkada berantem terus. Kita fokus dulu memenangkan Pileg dan Pilpres. Kalau menang ya lebih mudah memenangkan pilkada," ujarnya.

"Jadi siapkan dari sekarang. Harus rajin turun ke lapangan. Rakyat itu seneng disapa. Jangan enggak pernah kerja untuk partai, nggak pernah gotong royong memenangkan partai tapi minta rekomendasi pilkada,” lanjutnya.

Lebih lanjut, menurut Puan Maharani, kehadirannya memberi arahan dalam acara konsolidasi partai daerah adalah atas perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Saya muter Indonesia termasuk ke NTB ini atas izin dan penugasan Bu ketua umum," ujarnya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan  Puan Maharani memberikan arahan saat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022) malam.      Dalam arahannya Puan Maharani meminta kepada seluruh kader PDI yang ada di Provinsi Lampung untuk tetap solid dalam persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. (Tribunlampung.co.id/Deni Saputra)
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan arahan saat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022) malam. Dalam arahannya Puan Maharani meminta kepada seluruh kader PDI yang ada di Provinsi Lampung untuk tetap solid dalam persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. (Tribunlampung.co.id/Deni Saputra) (TRIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA)

Puan Maharani pun menyinggung soal peran Proklamator RI Bung Karno dalam sejarah PDIP

Selain mendapat tugas partai, menurut Puan Maharani, ia juga mendapat tugas sebagai bagian dari keluarga Bung Karno.

"PDIP tidak mungkin lepas dari Bung Karno. Jadi kalau mewakili keluarga Bung Karno ya saya ditugasin. Jadi selain wakili DPP, saya representasi keluarga, saya yang ditugaskan," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved