Hadirkan Keindahan Bali Lewat Game PUBG Mobile, Sandiaga: Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Teknologi

PUBG Mobile kembali melanjutkan komitmen mereka untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan kerjasama PUBG MOBILE dengan Kemenparekraf melalui acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PUBG Mobile kembali melanjutkan komitmen mereka untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

Kali ini dengan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, PUBG Mobile mendatangkan sesuatu yang baru dalam game mereka, yaitu sebuah peta permainan bernama Nusa yang diambil dari kata ‘Nusantara’.

Dimana, terinspirasi langsung dari keindahan Pulau Bali, Indonesia.

“Kerjasama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile ini bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital," kata Sandiaga, Selasa (30/8/2022).

"Hal ini, mendatangkan map baru di PUBG Mobile yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali, di mana map baru ini akan diberikan nama Nusa yang diambil dari kata Nusantara dan akan hadir di PUBG Mobile pada tanggal 13 September 2022,” sambungnya.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Sandiaga Uno Dorong Penambahan Rute Penerbangan

Sandiaga bersama Kemenparekraf juga mengungkapkan apresiasi terhadap kerjasama ini, yang dianggap sebagai langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” katanya.

Sementara, Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali, lewat perilisan map Nusa di dalam PUBG Mobile.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Santri Ciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren Melalui Seni Fotografi

"Kami harap, keindahan map Nusa dapat dinikmati oleh tidak hanya oleh para penggemar PUBG Mobile di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia," katanya.

Kerjasama PUBG Mobile dan Kemenparekraf juga masih akan berlanjut ke dalam ranah esports, di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PUBG Mobile Global Championship akan ke Indonesia pada Januari 2023. PMGC ini merupakan kejuaran dunia yang akan melibatkan puluhan negara yang akan bertanding di Indonesia. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game,“ kata Sandiaga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved