Pemilu 2024

Aburizal Bakrie: Dewan Pembina Minta Kader Golkar Bersiap Menangkan Pemilu 2024

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), membeberkan hasil rapat antar dewan pembina yang dilakukan di Kantor Golkar.

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), membeberkan hasil rapat antar dewan pembina yang dilakukan di Kantor Golkar, di Graha Soedarmono, Slipi, Minggu (31/8/2022).

Dalam rapat tersebut, dewan pembina sepakat untuk meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Kami Dewan Pembina Partai Golkar meminta seluruh kader Partai Golkar untuk mempersiapkan diri dengan melakukan kerja politik yang berkesinambungan dan terstruktur/sistematis untuk menghadapi pemilu serentak, Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024," cuit Aburizal, melalui akun Twitter pribadinya @aburizalbakrie, dikutip Kamis (1/9/2022).

Selain itu, ia pun menuturkan, kalau dewan pembina juga meminta seluruh seluruh kader untuk terus meningkatkan soliditas, komunikasi, dan koordinasi di setiap lini baik secara vertikal maupun secara horizontal, di samping melakukan kerja politik yang massif. 

Menurut Aburizal, hal tersebut dilakukan guna mencapai target dalam penetapan pengusungan Airlangga sebagai capres dari Golkar dan memenangkannya.

"Ini untuk mencapai target yang sudah ditetapkan yaitu mengusung capres sendiri @airlangga_hrt dan menang di Pilpres, meraih 20 persen jumlah kursi atau setara 115 kursi di DPR, dan memenangkan 60% Pilkada," tutur Aburizal.

Hal senada juga diungkapnya Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa hari silam.

Airlangga turut menginstruksikan kepada seluruh pimpinan, pengurus dan kader Golkar di seluruh Indonesia untuk meraih suara nasional sebesar 20 persen atau setara dengan 115 kursi di DPR dan mendapatkan kursi kepala daerah dalam kontestasi Pilkada sebanyak 60 persen pada perhelatan Pemilu serentak 2024 nanti.

Baca juga: ARB: Dewan Pembina Ingatkan Kader Golkar Soal Target Usung Airlangga di Pilpres 2024

“Partai golkar di Pemilu 2024 ini adalah menang Pilpres dengan golkar mengusung capres sendiri. Untuk Pileg kita inginkan mendapatkan 115 kursi dan Pilkada 60 persen. Golkar telah memiliki roadmap, peta jalan ini diimplementasikan oleh seluruh kader golkar dan saya menginstruksikan golkar DKI untuk ikut memenangkan,” kata Airlangga dalam Konsolidasi Akbar dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam (28/8/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved